Pembangunan Jalan Merupakan Isu Strategis Pembangunan Skala Prioritas di Nagari III Koto

×

Pembangunan Jalan Merupakan Isu Strategis Pembangunan Skala Prioritas di Nagari III Koto

Bagikan berita
Musnag Nagari III Koto, Rambatan.
Musnag Nagari III Koto, Rambatan.

KUPASONLINE.COM - Kelanjutan pembangunan jalan merupakan isu strategis pembangunan yang akan dilaksanakan didalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Nagari III Koto.Ini disampaikan Walinagari III Koto, Willy Adha, S.Sy. didalam rapat Musyawarah Nagari (Musnag) Nagari III Koto Kecamatan Rambatan.

Acara digelar di Aula Kantor Walinagari setempat pada Kamis 13 Juli 2023 di Padang Luar Nagari III Koto.Disampaikan Wily Adha, isu strategis pembangunan Nagari III Koto melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tanah Datar, tahun ini melaksanakan dua kegiatan.

Yaitu kegiatan pengaspalan jalan di Siturah sampai Sawah Biduak dengan Pagu Anggaran sekitar Rp.192 juta.Dan kedua Siturah Sawah Taruko sampai puncak Aua Sarumpun dengan Pagu Anggaran Rp. 285 juta.

Menurut informasi dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) saat ini sedang berlangsung kegiatan pengadaan, dan pengerjaan jalan akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang, papar Willi Adha.Sementara itu Ketua Tim II Musnag Tanah Datar diwakili Camat Kecamatan Rambatan, Roza Melfita, S.STP menyampaikan Musnag merupakan wadah strategis untuk menyalurkan aspirasi.

Sesuai dengan ketentuan Undang undang nomor 6 Tahun 2014 tentang desa, masyarakat dapat menyampaikan gagasan dan kebutuhan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat Nagari.Melalui forum diskusi yang dibentuk nantinya dia berharap gagasan itu muncul untuk dijadikan skala prioritas kegiatan di Nagari nantinya.

Melalui Musnag ini disampaikan juga lahir nya transparansi, akuntabilitas dalam pelaksanaan di Nagari.Acara Musnag ini dibuka secara resmi oleh Ketua Badan Permusyawaratan Rakyat Nagari (BPRN) Nagari III Koto, Latradoni Dt. Paduko Basa.

Latradoni Dt. Paduko Basa berharap acara ini berjalan dengan lancar dan dapat menghasilkan keputusan yang sangat menguntungkan pembangunan Nagari dalam rangka mensejahterakan masyarakat.Turut hadir pada acara tersebut Tim Musnag Kabupaten Tanah Datar dan rombongan, Baznas, OPD terkait, Forkopinca, Tim Musnag Kecamatan, KUA, UPT SD, SMP, SMA se Kecamatan Rambatan, serta tamu undangan lainnya.(Rzl).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini