Pemda Solok Selatan Lepas Keberangkatan 34 Orang Jemaah Calon Haji 

×

Pemda Solok Selatan Lepas Keberangkatan 34 Orang Jemaah Calon Haji 

Bagikan berita
Pemda Solok Selatan Lepas Keberangkatan 34 Orang Jemaah Calon Haji . (Foto: Dok iistimewa)
Pemda Solok Selatan Lepas Keberangkatan 34 Orang Jemaah Calon Haji . (Foto: Dok iistimewa)

KUPASONLINE.COM - Sebanyak 34 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Solok Selatan dilepas keberangkatannya oleh Pemerintah setempat.Kegiatan pelepasan bertempat di Aula Kantor Bupati Solok Selatan, Selasa 13 Juni 2023.

Pelepasan di hadiri Bupati Khairunas, Wabup Yulian Efi, Ka Kemenag Solsel Kasmir dan Wakapolres Solsel Kompol Efdar Roza. Kemudian juga dihadiri kepala OPD.Kabag Kesra Mahadolog Ritonga sebagai ketua pelaksana kegiatan dalam laporannya mengatakan, keberangkatan JCH Solsel Penginapan di Padang akan di fasilitasi oleh Pemda Solsel dengan dua unit bus.

Kemudian Ka Kemenag Solsel Kasmir, dalam sambutannya mengatakan tahun 2023 JCH Solsel berangkat seratus persen. Sebelumnya JCH Solsel berjumlah 35 orang.Namun karena ada yang meninggal maka jumlah JCH Solsel jadinya 34 orang termasuk TPHD di dalamnya.

Sebagai TPHD JCH Solsel adalah Sekdakab Solsel, SyamsurizaldiLebih lanjut dikatakan Kasmir, JCH Solsel tertua bernama Mukhlis, berumur 84 tahun, termuda Eka Sabriani dengan umur 44 tahun. JCH Solsel akan berangkat ke Padang pada tanggal 18 Juni masuk ke dalam kloter 14.

Pada kesempatan itu, Bupati Khairunas dalam sambutannya mengingatkan para JCH untuk selalu menjaga kesehatan yang lebih utama."Jalankan ibadah haji dengan iklas, jangan pikirkan segala permasalahan di kampung," kata Bupati.

Dan terakhir, Bupati meminta kepada para JCH Solsel untuk mendoakan Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan agar diberikan kesehatan, kompak selalu dalam menjalankan roda pemerintahan. (mrl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini