FPP UNP Adakan Kegiatan Coaching PLI

×

FPP UNP Adakan Kegiatan Coaching PLI

Bagikan berita
FPP UNP Adakan Kegiatan Coaching PLI. (Foto: Humas Universitas Negeri Padang)
FPP UNP Adakan Kegiatan Coaching PLI. (Foto: Humas Universitas Negeri Padang)

KUPASONLINE.COM - Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP)UNP, adakan kegiatan Coaching Pengalaman Lpangan Industri (PLI) pada Senin 12 Juni 2023.Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Dekan 1 FPP UNP, Dr. Yuliana,S.P.,M.Si yang bertempat diruang Serbaguna Fakuktas Teknik UNP.

Dr. Weni Nelmira, S.Pd.,M.Pd.T selaku Ketua Unit Hubungan Industri (UHI) memaparkan metari mengenai "Magang Bersertifikat Juli-Desember 2023".Kegiatan tersebut untuk mahasiswa selingkup Fakultas Pariwisata dan Perhotelan yang akan mengikuti megang industri.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh koordinator PLI tingkat program studi di Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP.Kegiatan ini diikuti oleh para mahasiswa program studi Manajemen Perhotelan, Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, Tata Busana, Tata Boga dan Tata Rias Kecantikan.

Dalam pemaparannya, Dr. Weni Nelmira, S.Pd., M.Pd.T mengungkapan pentingnya pelaksanaan Magang Bersertifikat adalah dalam rangka link and match antara dunia pendidikan dan IDUKA.Program MBKM Magang Bersertifikat merupakan program pembelajaran di luar kampus yang setara dengan 20 SKS. Program tersebut mendukung pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) 2 bagi universitas.

Ketua UHI FPP juga menyampaikan bahwa coaching PLI ini diadakan untuk mempersiapkan mahasiswa yang akan melaksanakan magang industri pada semester Juli-Desember 2023.Program ini mempunyai tujuan agar para mahasiswa mendapatkan dan menggali pengetahuan praktis di lapangan/industri melalui keterlibatan langsung dalam berbagai kegiatan di dunia usaha dan industri, memupuk sikap dan etos kerja mahasiswa sebagai calon tenaga kerja profesional yang siap kerja, serta mampu membahas suatu topik yang ditemui di lapangan.(tin)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini