Pasangan Mahasiswa FDOK Unand Ditahan Kejari Padang

×

Pasangan Mahasiswa FDOK Unand Ditahan Kejari Padang

Bagikan berita
Mahasiswa FDOK Unand ditahan
Mahasiswa FDOK Unand ditahan
KUPASONLINE.COM - Akhirnya tersangka kasus pelecehan seksual mahasiswa kedokteran Universitas Andalas H (22) dan N (21) ditahan Kejaksaan Negeri Padang, Rabu (7/6/2023).

Berawal dari video syur dikirim ke kekasih, terungkap ada korban 12 mahasiswa Unand yang jadi korban. Pelaku video syur itu adalah pasangan kekasih mahasiswa kedokteran Unand.

Pasangan kekasih yang sempat ditangguhkan penahanannya oleh Polda Sumbar, kini resmi ditahan kembali oleh Kejaksaan Negeri Padang atas kasus berbagai video syur temannya saat tidur.

Pasangan kekasih itu ditahan setelah berkas kasusnya dilimpahkan penyidik Polda Sumbar ke Kejari Padang. Pelaku ditahan karena merekam video tak senonoh dengan temannya saat tidur lalu saling dikirim ke sang kekasih.

"Keduanya kami tahan ke Rumah Tahanan Anak Air Padang setelah pelimpahan barang bukti dan tersangka dari penyidik Polda Sumbar ke Kejari," kata Kejari Padang M Fatria kepada wartawan, Rabu (7/6/2023) di Kejari Padang.

Kajari Padang menjelaskan, alasan penahanan karena ancaman hukuman kedua tersangka di atas 5 tahun dan dikuatirkan kabur serta menghilangkan barang bukti.

Kajari Padang sudah menunjuk tim jaksa penuntut umum yang diketuai M Qosim didampingi Kasi Pidana Umum Kejari Padang Budi Sastera.

Penahanan dilaksanakan selama 20 hari ke depan. Tapi secepatnya kita limpahkan ke pengadilan," jelas Kajari Padang Fatria.

Kasi Pidum Kejari Padang Budi Sastera menyebutkan, sebelum pelimpahan tersangka dan barang bukti, kedua tersangka terlebih dahulu diperiksa kesehatannya.

Setelah dinyatakan sehat, pelimpahan barang bukti dan tersangka atau tahap dua segera dilakukan. "Keduanya diperiksa di rumah sakit. Kondisinya sehat," jelas Budi.

Sebelumnya diberitakan, kasus pelecehan itu berawal dari akun twitter @andalasfess mengunggah status pelaku masih berkeliaran di kampus kendati sudah dilaporkan ke pihak universitas, Satgas maupun ke Polda Sumbar pada Jumat (24/2/2023) lalu.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini