Pj Bupati Fernando Jongguran Berharap, Melalui Verifikasi KLA Menjamin Anak Lebih Berkualitas

×

Pj Bupati Fernando Jongguran Berharap, Melalui Verifikasi KLA Menjamin Anak Lebih Berkualitas

Bagikan berita
Pj Bupati Fernando Jongguran Berharap, Melalui Verifikasi KLA Menjamin Anak Lebih Berkualitas. (Foto: Dok istimewa)
Pj Bupati Fernando Jongguran Berharap, Melalui Verifikasi KLA Menjamin Anak Lebih Berkualitas. (Foto: Dok istimewa)

KUPASONLINE.COM - Pj Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak, berkomitmen wujudkan verifikasi Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2023.Tim verifikasi Lapangan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bersama tim Independen melakukan verifikasi dan evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) kepada Pemerintah Kabupaten secara Hybrid, yang berlangsung di Aula Bappeda jalan Raya Tuapejat Km 4 Kecamatan Sipora Utara, pada Selasa 30 Mei 2023.

Kegiatan Verifikasi Lapangan Hybrid (VHL) secara langsung dibuka serta diikuti oleh Pj Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, Sekda dan jajaran OPD terkait di pemerintah kabupaten Kepulauan Mentawai.Kabupaten Layak Anak (KLA) untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai tahun 2023, Pj Bupati Mentawai sangat menyambut baik VHL ini, dengan harapan mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Anak adalah investasi dimasa depan, maka kewajiban kita bersama untuk menjamin anak lebih berkualitas sehingga menjadi modal dalam pembangunan. Menjadi anak yang bermartabat dan penuh harapan," sebut Fernando J Simanjuntak.Dikatakannya, berdasarkan usulan Pemerintah Propinsi Sumatera Barat, Kabupaten Kepulauan Mentawai terpilih untuk melanjut ke tahap VLH dan telah mengikuti evaluasi mandiri (EM).

Fernando Jongguran Simanjuntak,mengatakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai mendukung kebijakan nasional menyelenggarakan perlindungan anak dengan membangun KLA.Melalui sistim pembangunan yang menjamin hak dan perlindungan secara terencana dan berkelanjutan, tuturnya

Indikator Kabupaten Layak Anak terdiri dari 5 (lima) klaster hak anak yang meliputi Klaster Hak Sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan; pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya; dan perlindungan khusus.Kita menekankan kepada gugus tugas dan stakeholder, masyarakat dan dunia usaha saling bahu-membahu mewujudkan hak dan perlindungan khusus anak demi mewujudkan Indonesia Layak Anak terkhusus di Kabupaten Kepulauan Mentawai, tegasnya

Pj Bupati Fernando Jongguran Simanjuntak berharap,kedepannya kita semua dapat mewujudkan kabupaten layak anak untuk di kepulauan ini. Dengan kerja sama kita semua. (**/smm/ash)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini