Narkoba Serta Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Banyak Diadukan Masyarakat pada Wakil Rakyat

×

Narkoba Serta Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Banyak Diadukan Masyarakat pada Wakil Rakyat

Bagikan berita
Ketua DPRD Padang Syafrial Kani saat menggelar reses
Ketua DPRD Padang Syafrial Kani saat menggelar reses

"Kita tentu berharap aspirasi yang disampaikan masyarakat dapat ditampung oleh Pak Amril Amin dengan baik, untuk nantinya dibahas bersama kita Pemerintah Kota Padang," sambung Wako Padang yang disambut antusias peserta reses saat itu.Selanjutnya orang nomor satu di Kota Padang berharap DPRD Kota Padang bersama Pemko Padang terus bersinergi dan berkolaborasi merealisasikan berbagai aspirasi masyarakat Kota Padang.

Reses Masa Sidang II Tahun 2023, Ketua DPRD Syafrial Kani Ungkap Kota Padang Zona Merah Kasus Narkotika hingga Maraknya Pelecehan Anak dan Perempuan"Baik itu di sektor pendidikan, kesehatan, sosial ekonomi, infrastruktur serta hal pokok dan kebutuhan masyarakat lainnya. Semoga kita bisa merealisasikan harapan masyarakat. Semuanya demi kemajuan Kota Padang dan kesejahteraan warga yang kita cintai ini," pungkas Wali Kota Padang bersemangatSementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin membeberkan, berbagai aspirasi masyarakat diterima olehnya pada Reses II Masa Sidang II di tahun 2023 ini. Usulan yang diterima lebih kepada peningkatan pembangunan dan perbaikan fasilitas umum (fasum).

"Usulan itu mulai dari upaya pembenahan jalan lingkungan, perbaikan drainase serta rehab rumah ibadah dan fasilitas pendidikan. Kita juga terima aspirasi terkait permohonan bantuan penguatan bagi usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM). Insya Allah, semua aspirasi masyarakat yang kita terima semoga bisa direalisasikan pada tahun depan," imbuh pria yang akrab disapa Aciak Amin tersebut.Dalam kegiatan tersebut juga hadir Plh Camat Padang Selatan Tarmizi Ismail bersama Lurah, Ketua LPM dan elemen masyarakat se-Kecamatan Padang Selatan.

Reses Masa Sidang II Tahun 2023, Ketua DPRD Syafrial Kani Ungkap Kota Padang Zona Merah Kasus Narkotika hingga Maraknya Pelecehan Anak dan Perempuan

Ilham Maulana Jelakan Proses Bantuan Hibah Bansos

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana menggelar reses Jl. Sarga RT.03 RW.03 Kel. Andalas Kec. Padang Timur pada Rabu/3 Mei 2023. Pada Kamis/4 Mei 2023, reses digelar di Jl. Ganting No. 23 RT.03 RW.09 Kel. Ganting Parak Gadang Kec. Padang Timur.Sementara pada Jumat/5 Mei 2023, Ilham bertemu masyarakat di Alang Laweh 2 No.10 RT.11 RW.03 Kel. Alang Laweh Kec. Padang Selatan

Jam : 14.00 Wib. Dan pada Sabtu/6 Mei 2023, di Jl. Kp. Durian Kel. Parak Gadang Timur Kec. Padang Timur[caption id="attachment_43761" align="alignnone" width="1150"]Suasana reses Ilham Maulana Suasana reses Ilham Maulana[/caption]

Pada pertemuannya disaat reses dengan masyarakat, intinya Ilham Maulana menyampaikan terkait dengan perwako revisi tentang bantuan hibah dan bansos dengan kategori penerima:1. untuk hibah yaitu, organisasi yang memiliki badan hukum mulai dari tingkat kelurahan dan kota

2. Hibah untuk kegiatan rumah ibadah dan organisasi di dalamnya3. Bansos (untuk masyarakat kurang mampu yang memiliki no DTKS)

Reses Masa Sidang II Tahun 2023, Ketua DPRD Syafrial Kani Ungkap Kota Padang Zona Merah Kasus Narkotika hingga Maraknya Pelecehan Anak dan Perempuan4. Bansos bagi masyarakat kurang mampu yang tidak memiliki no DTKS maka bagi masyarakat yang memiliki usaha harus membuat NIB ( nomor induk berusaha) ke ke lurahan dan dinas UMKM agar dapat di bantu dalam bentuk barang yang sudah ada table barangnya di dinas UMKM.Selain itu, Ilham Maulana juga menjelaskan soal belanja langsung terkait dengan pembangunan infrastruktur pendidikan, kesehatan, jalan, riol, jembatan, infrastruktur atau pembangunan kelurahan dan pembangunan PJU di lingkungan pemukiman masyarakat.

Masyarakat antusias mengikuti reses Ilham Maulana. Mereka menyampaikan aspirasi terkait hibah untuk pembangun pos pemuda, pembangunan irigasi persawahan, lampu penerangan jalan umum dalam lingkungan pemukiman masyarakat, penertiban kabel" obtik dan penggalian sisa" kabel obtik yang sifatnya mulai mengganggu ketentraman dan kenyamanan masyarakat, dan permintaan masyarakat terumah yaitu segera pencairan hibah dan bansos.Dan semua laporan masyarakat itupun juga langsung ditanggapi oleh Ilhwan dengan cara mencarikan solusinya. "Kita akan langsung upayakan cari solusinya. Yang solusi cepat kita akan upayakan secepatnya,"kata Ilham Maulana. (adv)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini