Narkoba Serta Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Banyak Diadukan Masyarakat pada Wakil Rakyat

×

Narkoba Serta Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Banyak Diadukan Masyarakat pada Wakil Rakyat

Bagikan berita
Ketua DPRD Padang Syafrial Kani saat menggelar reses
Ketua DPRD Padang Syafrial Kani saat menggelar reses

KUPASONLINE.COM - Ada fenomena memiriskan yang diadukan masyarakat pada wakil mereka yang duduk di DPRD Padang. Masyarakat banyak mengeluhkan tentang praktek penyalahgunaan narkoba pada anak-anak mereka. Tak hanya itu, masalah kekerasan terhadap perempuan dan anak juga banyak diadukan warga."Ini yang menjadi perhatian kita. Banyak sekali kasus narkoba ini yang dikeluhkan warga. Pemerintah kota harsu memberikan perhatian serius terhadpa fenomena ini,"ungkap ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani saat menggelar reses di Masjid Asra Al- Bakrie di Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat (6/5/2023) beberapa waktu lalu.

Fenomena tersebut menurutnya adalah kondisi rill masyarakat kita saat ini. Tak hanya itu, di Kota Padang dari awal tahun sampai saat ini, setidaknya ada 48 kasus pelecehan anak dan perempuan. Kondisi ini dinilainya tentu sangat memprihatinkan.Untuk menanganani adalah tanggungjawab bersama. Sehingga anak anak dan perempuan lainnya tak lagi menjadi korban.

Kedepannya, terang Syafrial Kani, DPRD Padang akan berinisiatif membuat rancangan perda untuk menangantisipasi agar generasi muda memiliki kegiatan positif. Seperti Ranperda Masjid Pari­purna.Ini adalah masalah kita dan seluruh pihak harus berperan aktif dalam menyelesaikan berbagai masalah yang ada di Kota Padang. Baik eksekutif maupun legislatif, kata Pria yang juga Ketua Alumni SMAN 5 Padang itu.

Syafrial Kani juga mengimbau kepada masyarakat, agar kembali menyemarakkan masjid. Selain untuk beribadah, masjid juga untuk musyawarah, dan menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi di tengah tengah masyarakat.Saya mengimbau kepada masyarakat agar kembali masjid, kita hidupkan lagi masjid. Tidak sekedar beribadah, namun juga untuk kegiatan lainnya, seperti musyawarah untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada saat ini terjadi, ujar Datuk Rajo Jambi ini.

Disisi lain, pada kesempatan resea tersebut Syafrial Kani juga memberikan bantuan pokok pikiran sebesar Rp 200 juta kepada Masjid Asra Al- Bakrie yang diperuntukkan untuk pendidikan anak-anak yang tidak mampu dilingkungan tersebut.

Arnedi Yarmen Sampaikan terkait Proses Bantuan UMKM

Wakil Ketua Arnedi Yarmen melaksanakan kegiatan di Aula Balatkop Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Barat yang di ikuti oleh masyarakat konstituen dari Dapil V (Kecamatan Padang,Padang Utara dan Nanggalo). Pada reses II Tahun 2023 ini Arnedi Yarmen menyampaikan terkait proses bantuan UMKM bagi warga yang mempunyai usaha dan lainnya.Reses Masa Sidang II Tahun 2023 Wakil Ketua Arnedi Yarmen melaksanakan kegiatan di Aula Balatkop Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Barat yang di ikuti oleh masyarakat konstituen dari Dapil V (Kecamatan Padang,Padang Utara dan Nanggalo).

[caption id="attachment_43759" align="alignnone" width="1138"]Arnedi Yarmen saat melakukan reses Arnedi Yarmen saat melakukan reses[/caption]Pada reses II Tahun 2023 ini Arnedi Yarmen menyampaikan terkait proses bantuan UMKM bagi warga yang mempunyai usaha dan lainnya.

Reses Masa Sidang II Tahun 2023, Ketua DPRD Syafrial Kani Ungkap Kota Padang Zona Merah Kasus Narkotika hingga Maraknya Pelecehan Anak dan Perempuan

 Amril Amin  Serap Aspirasi Masyarakat Bersama Walikota Padang

Sementara itu, reses Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin dihadiri Wali Kota Padang Hendri Septa. Wako menyambut baik atas digelarnya Reses Masa Sidang II Tahun 2023 Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin yang dilangsungkan di lapangan Perumahan Villa Mega, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Minggu (7/5/2023) pagi.Meski di tengah cuaca hujan saat itu, hadirin peserta reses pun cukup membludak mengikuti agenda rehat masa sidang kedewanan politisi PAN Kota Padang tersebut. Kegiatan itu juga diselingi dengan senam massal, pembagian undian 'doorprize' serta penyediaan cek kesehatan gratis dan donor darah.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemko) Padang, saya menyambut baik pelaksanaan reses yang merupakan agenda rutin bagi setiap wakil rakyat ini. Reses tersebut sangat penting karena merupakan momen bagi masyarakat menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyatnya," ungkap Wali Kota dalam sambutan dan arahannya.[caption id="attachment_43760" align="alignnone" width="1145"]Amril Amin saat reses Amril Amin saat reses[/caption]

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini