7 Pinjol Legal Resmi OJK yang Belum Punya Debt Collector (DC) Lapangan, Nasabah Galbay Wajib Tahu

×

7 Pinjol Legal Resmi OJK yang Belum Punya Debt Collector (DC) Lapangan, Nasabah Galbay Wajib Tahu

Bagikan berita
Ilustrasi debt collector. (Foto: Harian Disway)
Ilustrasi debt collector. (Foto: Harian Disway)

Tapi rumor ini buktinya masih belum begitu kuat, masih banyak yang galbay sampai berbulan-bulan, bahkan yang belum bayar pun belum ada didatengin oleh DC lapangannya.7 Aplikasi pinjol legal ini memang diketahui masih belum ada DC di lapangan. Ini tidak menutup kemungkinan kalau satu atau dua bulan ke depan atau mungkin tahun depan mereka tetap tidak ada DC di lapangan.

Dan bisa jadi juga mereka dapat investor mereka dapat kayak semacam ya pendanaan atau ada budgeting untuk mmempekerjakan DC lapangan.Tapi, setidaknya dari sini kita harus paham satu hal bahwa kita tidak perlu takut yang namanya DC lapangan pinjol.

Tugas mereka adalah untuk mengingatkan dan untuk menagih hutang kalian, tapi tugas mereka bukan untuk menerima dan mengambil uang kalian, mereka datang cuma buat ngingetin kalian agar bisa cepat bayar tagihan.Lagian pembayaran langsung ke DC itu juga tidak diperbolehkan dan melanggar hukum. Artinya kalian harus bayar melalui aplikasi atau melalui virtual account dan lain sebagainya.

Sekian artikel 7 pinjol legal resmi dari OJK yang belum punya DC lapangan. Semoga artikel ini bermanfaat. (be)Jika kamu ingin mendapatkan DANA Kaget dan informasi terkait pinjaman online (pinjol) lainnya, silakan bergabung di Grup Telegram Ini.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini