Citizen Workshop Van Deventer-Maas Indonesia Salah Satunya Mahasiswa UNP

×

Citizen Workshop Van Deventer-Maas Indonesia Salah Satunya Mahasiswa UNP

Bagikan berita
Citizen Workshop Van Deventer-Maas Indonesia Salah Satunya Mahasiswa UNP. (Foto: Humas Universitas Negeri Padang)
Citizen Workshop Van Deventer-Maas Indonesia Salah Satunya Mahasiswa UNP. (Foto: Humas Universitas Negeri Padang)

KUPASONLINE.COM - Citizen Workshop merupakan serangkaian kegiatan Capacity Building yang dilakukan oleh Van Deventer-Maas Indonesia (VDMI) kepada grantees atau penerima beasiswa tersebut.Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 17-23 Mei 2023 di Magelang Jawa Tengah dengan tema Building Active Citizens for A Sustainable Society Development.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikann pemahaman kepada grentees yang telah melalui proses seleksi dan terpilih menjadi peserta Citizen Workshop.Calon peserta untuk masuk kegiatan ini harus melalui proses seleksi beberapa tahap.

Calon peserta terdiri dari 35 kampus yang ada di Indonesia, salah satunya Mahasiswa UNP yaitu Risky Jumatul Ikhsan yang berasal dari Program Studi Ilmu Informasi dan Perpustakaan berhasil menjadi salah satu peserta yang terpilih dalam kegiatan tersebut.Peserta yang tepilih akan dibimbing oleh fasilitator selama lima hari berturut-turut.

Selain itu, peserta juga terjun ke masyarakat yang berada di kecamatan Borobudur untuk mengetahui potensi lokal dan melakukan penelitian mengenai permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat.Risky menjadi Best Leader pada kegiatan tersebut setelah dipilih bersama oleh 19 peserta lainnya dan diberikan hadiah langsung oleh Excecutive Director of YVDMI yaitu Pariasih Manoto.

Acara ini diharapkan agar bisa menginspirasi para peserta untuk menjadi warga negara aktif yang berperan aktif dalam pembangunan negeri ini.(tin)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini