Kegiatan CI-Fest Roadshow 2023 KPK Digelar di UNP

×

Kegiatan CI-Fest Roadshow 2023 KPK Digelar di UNP

Bagikan berita
Kegiatan CI-Fest Roadshow 2023 KPK Digelar di Universitas Negeri Padang. (Foto: Unp.ac.id)
Kegiatan CI-Fest Roadshow 2023 KPK Digelar di Universitas Negeri Padang. (Foto: Unp.ac.id)

KUPASONLINE.COM - Campus Integrity Fest (CIFest) 2023 merupakan kegiatan yang didukung oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membangun integritas dan sikap anti-korupsi di lingkungan kampus.Universitas Negeri Padang (UNP) adalah satu-satunya universitas di Sumatera yang terpilih sebagai tempat penyelenggaraannya.

Kegiatan tersebut mengangkat tema Gagasanku, Integritas Kampusku ini diadakan di Aula FMIPA UNP, pada rabu 24 Mei 2023.Turut hadir dalam acara ini Rektor, Direktur Jejaring Pendidikan KPK, Aida Ratna Zuhaiha, S.P., M.M, Wakil Rektor IV, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Lembaga, Kepala Badan, Kepala Biro, Kepala Kantor, pengurus Ormawa, dan perwakilan Mahasiswa dari masing-masing Fakultas.

Kota Ambon di Universitas Patimura dan Kota Surabaya di Universitas Airlangga menjadi lokasi selanjutnya CIfest Roadshow 2023.Dalam sambutan Wakil Rektor IV UNP, Prof. Dr. Yasri, M.S menyampaikan bahwa seluruh sivitas akademika dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa UNP harus menanamkan nilai integritas sedari dini.

Saat ini UNP sudah melaksanakan zona integritas melalui Reformasi Birorkasi dengan menerapkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)- Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).UNP saat ini sudah mempunyai sistem dan pelayanan yang berbasisi daring dengan menerapkan e-manajemen.

Dengan adanya acara ini sivitas akademika dituntut untuk lebih berinovasi dan menanamkan nilai integritas dengan mengimplementasikannya dalam Tridharma perguruan tinggi.Direktur Jejaring Pendidikan KPK, Aida Ratna Zulaiha, S.P., M.M. CIfest mengatakan banwa kegiatan CIfest ini sebelumnya dikenal Festival Integritas Kampus yang merupakan ajang kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh KPK.

Mahasiswa sebagai agen intelektual perubahan. Saya mengajak berperan aktif dan mengambil kesempatan untuk mengikut kompetisi ini, harap Aida Ratna.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya secara daring menyampaikan apresiasi dan gagasan sangat inovatif dalam menumbuhkembangkan integritas di perguruan tinggi.Univeritas Negeri Padang sangat mendukung program KPK untuk menumbuhkan mengantisipasi korupsi.

Cifest Roadshow ini menghadirkan narasumber Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, Direktur Jejaring Pendidikan KPK, Aida Ratna Zulaiha, S.P., M.M,Founder Penulis Profesional ID, Bambang Trimasyah, Research & Data Analyst, Rio Alfajri dan Mahasiswa berprestasi UNP, Roy Ekananda.(tin)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini