Loker Magang ke Jepang Kerjasama Kemnaker RI dan IM Japan, Beserta Kiat Lulus Tes Tingkat Pusat

×

Loker Magang ke Jepang Kerjasama Kemnaker RI dan IM Japan, Beserta Kiat Lulus Tes Tingkat Pusat

Bagikan berita
Loker Magang ke Jepang Kerjasama Kemnaker RI dan IM Japan, Serta Kiat Lulus Tes Tingkat Pusat
Loker Magang ke Jepang Kerjasama Kemnaker RI dan IM Japan, Serta Kiat Lulus Tes Tingkat Pusat

KUPASONLINE.COM - Bagi kamu yang ingin magang atau bekerja di Jepang, kamu bisa ambil kesempatan ini. Berikut adalah lowongannya kerjasama Kementrian Tenaga Kerja dan Pemerintah Jepang.Informasi lowongan ini didapatkan dari sosial media resmi Dinas Tenaga Kerja Sumbar. Syarat untuk bisa bekerja dan magang ke jepang adalah calon peserta magang berjenis kelamin laki-laki setidak-tidaknya berusia minimal 18 tahun.

Sementara umur maksimal yang ditetapkan adalah 28 tahun. Selain calon pelamar juga harus berdomisili di wilayah Sumatera Barat.Untuk informasi pendaftaran bisa langsung mengakses tautan ke https://jepang.magangIn.id/. Dan ingat pendaftaran inin gratis. Rekrutmen dan seleksi peserta magang IM jepang melalui dinas tenaga kerja Sumatera Barat dimulai dari 20 Januari 2023 sampai 4 Agustus 2023.

Artinya bagi kamu yang belum daftar, kamu masih memiliki kesempatan untuk mendaftar dan magang ke negeri Sakura tersebut.[caption id="attachment_42816" align="alignnone" width="1253"]Loker Magang ke Jepang Kerjasama Kemnaker RI dan IM Japan, Serta Kiat Lulus Tes Tingkat Pusat Loker Magang ke Jepang Kerjasama Kemnaker RI dan IM Japan, Serta Kiat Lulus Tes Tingkat Pusat[/caption]

 Sementara itu nantinya akan dilakukan seleksi tingkat pusat mulai dari tanggal 7 sampai 11 Agustus 2023.

Untuk kamu yang ingin lebih tau tentang info ini bisa menghubungi : Bapak Rozian Iskandar melalui HP. 08126701028. Atau dengan Ibu Elsa 085263790386.Ayo buruan daftar. Karena gratis gaes... Atau kunjungi langsung Dinas Tenaga Kerja Sumbar.

Seperti yang diketahui, saat ini,magang ke Jepang menjadi pilihan sebagian besar masyarakat kita.Karena disamping gajinya yang besar, para peserta magang nantinya setelah kembali diharapkan lebih mandiri dengan modal yang telah berhasil mereka kumpulkan di negeri orang.

Mereka bisa membuka usaha sendiri karena telah memiliki modal kerja. Apakah kamu berminat?Jika ia, siapkan semua persyaratan yang diperlukan. Seperti KTP, Ijazah dan surat pencari kerja dari Dinas Tenaga Kerja di daerah masing-masing. Semoga kalian beruntung dan bisa diberangkan ke Jepang.

Namun sebelum mengikuti seleksi, kamu perlu mengetahui kiat lulus seleksi pusat magang ke jepang. Bagaimana caranya?

Lulus tes matematika

Biasanya tes ini menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian peserta pada saat tes. Karena bisa gagal. Sebenarnya gampang, soalnya cuma 20 soal. Cuma menjadi persoalan itu waktu menjawabnya. Caranya agar lulus adalah dalami atau pahami soal perkalian. Bila sudah hafal perkalian 1 sampai 9, maka akan gampang menjawabnya.Kemudian kerjakan yang mudah duluan. Dalam penilaian nanti minimal betul sebanyak 14 soal. Dari 20 soal, cari 14 soal yang mudah dan yakinkan isi dengan benar. Kemudian jangan grogi. Kamu harus percaya diri.

Tes Kesemaptaan

nanti di tes kesemaptaan maka akan di cek dari ujung kepala sampai kaki. Sampai ke kelamin. Jangan sampai ada penyakit gatal, panu dan kurap di kelamin atau bagian tubuh lainnya. Karena kamu bisa tak lulus.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini