UNP Kampus Pertama Menerima Kunjungan DJKN Goes To Campus

×

UNP Kampus Pertama Menerima Kunjungan DJKN Goes To Campus

Bagikan berita
DJKN Goes To Campus. (Foto: Humas Universitas Padang)
DJKN Goes To Campus. (Foto: Humas Universitas Padang)

KUPASONLINE.COM - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Padang (KPKNL) bersama dengan Dirjen Kekayaan Negara (DJKN) mengadakan "DJKN Goes to Campus" di ruang Sidang Senat Gedung Rectorate and Research UNP pada Senin 23 Mei 2023.Ikut hadir dalam acara ini Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas dilaksanakannya DJKN goes to Campus di UNP.

Kita berharap kepada peserta terutama mahasiswa untuk dapat memahami tentang pengelolaan aset negara.Ketua panitia Kholis Zakwani , SE, M.AP dalam sambutannya menyampaikan Tema DJKN Goes to Campus adalah Peran dan fungsi DJKN dalam Perekonomian Negara, sedangkan Narasumber pada kegiatan DJKN goes to Campus di UNP adalah Ahid Iwanudin, SH, MH kepala KPKNL Padang.

Di awal pemaparanya Kepala KPKNL Ahid Awinudin memperkenalkan tugas dan fungsi DJKN, dimana diantaranya adalah 1) Asset Administrator meliputi Tertib administrasi, tertib fisik, tertib hukum dan; 2) Asset Manager meliputi highest and best use, Revenue Center, Cost Efficiency.Selanjutnya Ahid Iwanudin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan suatu sarana edukasi yang dilakukan DJKN kepada generasi muda khususnya Mahasiswa/i Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.

"Mengkomunikasikan Informasi-informasi strategis yang telah dilakukan DJKN." Ahid menyampaikan bahwa DJKN memiliki beragam tugas & fungsi, yaitu mengelola kekayaan negara, menilai aset-aset negara & memberikan layanan lelang.Ia juga menyampaikan bahwa DJKN ini memiliki beragam tugas dan juga fungsi yang pertama mengelola kekayaan negara, menilai aset-aset negara dan juga memberikan layanan lelang.

Juga tugas KPKNL terutama pada Barang Milik Negara, sementara Barang Milik Daerah di kelola oleh masing-masing daerah tersebut.KPKNL Padang sebuah Lembaga Milik Negara yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 77 Padang Timur.

KPKNL melayani pengelolaan aset di 11 Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat yang paling jauh Kabupaten Mentawai.Acara ini di modiratori langsung oleh Santi Safaria, SH, M.H, dengan akhir acara ini dilakukannya simulasi lelang yang diikuti oleh seleruh peserta.

Pejabat lelang menyampaikan kepada peserta lelang bahwa mereka dapat memberikan penawaran secara bebas tanpa ragu dan simulasi ini bersifat seperti acara lelang aslinya.(tin)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini