Objek WISATA Satu Nagari Satu Event Geopark Aur Sarumpun III Koto Tetap Ramai, Akses Kurang Mendukung

×

Objek WISATA Satu Nagari Satu Event Geopark Aur Sarumpun III Koto Tetap Ramai, Akses Kurang Mendukung

Bagikan berita
Objek WISATA Satu Nagari Satu Event Geopark Aur Sarumpun III Koto Tetap Ramai, Akses Kurang Mendukung
Objek WISATA Satu Nagari Satu Event Geopark Aur Sarumpun III Koto Tetap Ramai, Akses Kurang Mendukung

KUPASONLINE.COM - Objek WISATA Satu Nagari Satu Event Geopark Aur Sarumpun III Koto Tetap Ramai oleh pengunjung. Namun sayang  aksesnya kurang mendukung.Seperti yang diketahui, destinasi Geopark Aur Sarumpun Nagari III Koto memanjakan kunjungan wisata kita ke alam bebas.

Tempat ini bertambah ramai dan semakin dikenal masyarakat luas setelah tersentuh program unggulan Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra.Program unggulan Satu Nagari Satu Event telah membuka mata wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Terlihat pada hari Minggu 21 Mai 2023 di Nagari III Koto Kecamatan Rambatan pengunjung sangat ramai memadati Geopark Aur Sarumpun.Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra SE.MM. membuka secara resmi event besar Satu Nagari Satu Event Geopark Aur Sarumpun.

Event ini merupakan yang kedua kalinya digelar dalam masa jabatan Bupati Eka Putra dan telah mendatangkan keuntungan serta mengangkat kearifan lokal.Walinagari III Koto, Willy Adha pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Bupati Eka Putra, dengan progul nya telah melambungkan nama Nagari III Koto ke pentas pariwisata kelas atas.

Willy Adha juga sampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan berupaya keras menyukseskan event ini.Diakuinya dengan sarana dan prasarana yang sangat minim sekali, masyarakat nya tetap bersemangat untuk membukukan Geopark Aur Sarumpun Nagari III Koto yang mempesona ini dipapan atas pariwisata dunia.

Disamping pemandangan yang begitu indah, event ini juga mengangkat kearifan lokal, Bulango dan Gerabah dari Jorong Galogandang serta kuliner khas III Koto lainnya.Gerabah dan Bulango telah diproduksi turun temurun sejak nenek moyang ada di Nagari III Koto ini.

Produk ini telah dijadikan sebagai mata pencaharian dan penopang ekonomi bagi masyarakat disini.Pada segmen event ini juga ditampilkan pembuatan kerajinan Gerabah dan Bulango.

Bupati Eka Putra pada kesempatan itu menyampaikan, program unggulan Satu Event Satu Nagari telah terlihat keuntungan nya bagi masyarakat luas.Disamping menggali potensi wisata daerah dan meningkatkan partisipasi masyarakat sehingga menimbulkan multi efek dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

Untuk kedepannya ini tentu akan menjadi program program pembangunan yang berkelanjutan.Sehingga apa yang telah kita capai pada saat ini akan ditingkatkan seperti peningkatan sarana dan prasarana terutama akses jalan.

Seiring dengan ITE yang berkembang kita juga memposisikan seluruh destinasi wisata yang ada di Tanah Datar dapat terakses dengan cepat.Bupati Eka Putra juga mengajak pelaku usaha pariwisata juga ikut menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini