INGAT! 10 Pantangan saat Wawancara Kerja Agar Tidak Gagal dalam Tes

×

INGAT! 10 Pantangan saat Wawancara Kerja Agar Tidak Gagal dalam Tes

Bagikan berita
INGAT! 10 Pantangan saat Wawancara Kerja Agar Tidak Gagal dalam Tes
INGAT! 10 Pantangan saat Wawancara Kerja Agar Tidak Gagal dalam Tes

Menceritakan keburukan atasanmu sebelumnya adalah sikap buruk lainnya. Walaupun atasanmu sebelumnya memang memiliki sikap yang buruk (dan itu menjadi alasanmu resign), kamu sebaiknya tak menceritakannya ke pewawancara saat menjalani tahap wawancara nanti.6. Menghindari kontak mata

Salah satu hal yang dianggap tidak sopan saat melakukan wawancara adalah menghindari kontak mata dengan pewawancara dan selalu menunduk saat berbicara.Menghindari kontak mata dan menunduk bisa diartikan sebagai tanda kelemahan dan kemungkinan kamu berbohong saat menjawab pertanyaan.

Maka, lakukan kontak mata dengan pewawancara saat berbicara. Ini akan membantu kamu meningkatkan kepercayaan diri dan menghilangkan gugup.7. Berbohong

Sering terjadi saat wawancara, apa yang tertulis di dalam CV tidak bisa dibuktikan oleh kandidat.Berbohong mengenai latar belakang pendidikan, pengalaman, dan kemampuan adalah hal yang harus kamu hindari saat melakukan wawancara.

Saat kamu ketahuan berbohong mengenai hal-hal krusial di atas, kamu akan merasakan dampaknya seperti langsung ditolak hingga masuk blacklist.Jika kamu diterima, maka ekspektasi perusahaan akan sangat besar, menyesuaikan dengan apa yang kamu tulis. Jika ketahuan kamu bisa diberhentikan atau kontrak ditahan.

8. Datang tanpa persiapanIndeed menjelaskan untuk tidak datang wawancara dengan tangan kosong.

Maksudnya, kamu harus datang dengan persiapan seperti menguasai pertanyaan interview hingga menyiapkan dokumen-dokumen pentingmu seperti CV dan referensi kerja.Siapkan juga kertas atau buku untuk mencatat poin-poin penting saat wawancara.

9. Menjawab telepon di tengah wawancara[caption id="attachment_42323" align="alignnone" width="665"]Menelpon saat Wawancara KErja (ilustrasi Menelpon saat Wawancara Kerja/wikihow)[/caption]

Jangan sampai handphone-mu berbunyi dan kamu malah mengangkat telfon di tengah-tengah wawancara.Fokusmu akan buyar dan kamu akan dianggap sebagai kandidat yang tak profesional.

Pastikan untuk mengaktifkan mode silent dan menyimpan handphone di tas sebelum wawancara.10. Defensif

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini