Panglima TNI dan Kapolri Buka Latsitardanus ke-43 di Padang

×

Panglima TNI dan Kapolri Buka Latsitardanus ke-43 di Padang

Bagikan berita
Panglima TNI dan Kapolri Buka Latsitardanus ke-43 di Padang
Panglima TNI dan Kapolri Buka Latsitardanus ke-43 di Padang

KUPASONLINE.COM - Panglima TNI dan Kapolri Tiba di Padang Buka Latsitardanus ke-43 yang digelar di Sumbar.Kedatangan orang penting Indonesia ini disambut langsung oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah di Bandara Internasional Minangkabau Pariaman, Jumat (19/5).

Rombongan tiba bandara sekitar pukul 11.15. Rombongan ini menumpangi pesawat A-7307.Penyambutan kedua tamu penting yakni Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dilakukan di ruang VIP Bandara.

Ikut menyambut kedatangan orang penting tersebut Danjen Akademi TNI, dan pejabat TNI Polri serta unsur Muspida Sumbar.Setelah penyambutan di bandara, keduanya kemudian di boyong ke istana Gubernur Sumbar jalan Sudirman Padang.

Setelah beristirahat sejenak dan shalat jumat berjamaah, para tamu itupun mengikuti acara pembukaan yang telah dipersiapkan panitia di lapangan kantor gubernur sumbarSekitar pukul 14.30 wib siang, acara pembukaan dilaksanakan di Lapangan Istana Gubernur Sumbar.

Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (LATSITARDANUS) XLIII tahun 2023 merupakan agenda nasional yang digelar di Sumbar. Usai menghadiri acara pembukaan, rombongan kenegaraan ini langsung balik ke Jakarta.Pantauan media ini sejak agenda Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (LATSITARDANUS) XLIII tahun 2023 keberadaan prajurit-prajurit TNI dan Polri wara wiri di sepanjang jalan utama di Kota Padang.

Keberadaan mereka nyaris ada di setiap persimpangan jalan jalur protokol Padang.Mulai dari Jalan Sudirman Padang, Jalan Rasuna Said, Khatib Sulaiman, Tabing, Lubuk Buaya, Batas Kota bahkan sampai Bandara Internasional Minangkabau di Padangpariaman.

Para prajurit TNI Polri tersebut juga ikut membantu melancarkan jalan, karena pantauan dari media ini, sejak pembukaan iven nasional ini, jalanan khususnya sepanjang jalan protokol Padang dipenuhi kendaraan yang  berlalu lalang.Saking padatnya lalu lintas, sesekali pada titik-titik tertentu terlihat tumpukan kendaraan.

Kondisi ini diprediksi karena banyak tamu-tamu penting dari luar Sumbar atau kabupaten kota di Sumbar sendiri berdatangan ke kota padang guna mengikuti agenda LATSITARDANUS ini.Tak hanya tamu tamu dari Jakarta, iven ini juga dihadiri sejumlah tamu tamu penting lainnya. (asdp)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini