Asril Manan Menuding Konflik yang Diciptakan Pemko Padang

×

Asril Manan Menuding Konflik yang Diciptakan Pemko Padang

Bagikan berita
Asril manan ketua pkl
Asril manan ketua pkl
KUPASONLINE.COM (Padang) - Ketua Komunitas Pedagang Pasar Raya Padang, Asril Manan menyebut tindakan pemukulan atau penganiayaan yang dialami oleh salah satu anggotanya buntut dari konflik yang diciptakan oleh Pemerintah Kota Padang.

Asril menuding, tidak berdaya menyelesaikan persoalan keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kian tidak ada aturan. Buntut dari sekelumit persoalan yang terjadi dan  kami sudah lama meminta ini diselesaikan, namun faktanya malah sebaliknya, kata Asril Kamis (18/5/2023).

Diketahui, kondisi Pasar Raya Padang sudah amburadul dan tidak layak lagi disebut sebagai pasar di tengah ibu kota. Tidak ada pasar yang kacau seperti Pasar Raya Padang. Selama PKL selalu menempuh cara yang baik, diam, tapi apa yang kami terima justru salah seorang pengurus kami menjadi korban pemukulan, ini buntut dari konflik itu tadi.

Irsal Mawardi masih menjalani pemulihan pasca pemukulan yang dialaminya. Dia juga telah melaporkan peristiwa itu ke polisi dengan nomor laporan LP/B/325/V/2023/SPKT/Polresta Padang/ Polda Sumbar tanggal 17 Mei 2023.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan (Kadisdag) Kota Padang, Syahendri Barkah enggan menanggapi tudingan yang dialamatkan kepada pihaknya dan Pemko Padang. Ia mengaku lebih memilih fokus dalam pembangunan Pasar Raya Fase VII.

Pihaknya menampung seluruh aspirasi dan keluhan dari seluruh unsur pedagang, baik dari KPP maupun KBPKL. Semua membutuhkan waktu merelokasi PKL secara perlahan dan Pemko Padang sudah menyiapkan formula atau solusi terkait keberadaan PKL itu, katanya.

Jika yang diributkan KPP adalah PKL, maka Pasar Raya Fase VII adalah jawabannya, nanti juga semuanya akan direlokasi ke sana kok Ada 2 lokasi yang bakal direlokasi,  jadi tunggu saja, katanya.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini