Kronologi Kebakaran Pasar Raya Padang, Dugaan Sementara Akibat Korsleting Listrik

×

Kronologi Kebakaran Pasar Raya Padang, Dugaan Sementara Akibat Korsleting Listrik

Bagikan berita
Petugas Damkar Kota Padang memadamkan api saat kebakaran di Pasar Raya Padang. (Foto: Padang.Tribunews.com)
Petugas Damkar Kota Padang memadamkan api saat kebakaran di Pasar Raya Padang. (Foto: Padang.Tribunews.com)

KUPASONLINE.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Padang Barat masih belum tahu penyebab kebakaran yang terjadi di Pasar Raya Padang yang telah hanguskan puluhan kios pedagang pada Rabu 17 Mei 2023.Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan dan Stabilisasi Harga Disdag Kota Padang, Dedi Harzandy mengatakan pihaknya masih mendata bersama Polresta Padang agar ditemukan data yang valid.

Ia menyebutkan belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Namun dugaan sementara karena korsleting listrik."Dugaan sementara kebakaran diduga karena korsleting listrik daerah arah barat Fase VII ini" ujarnya.

Menurutnya, korsleting listrik terjadi di bagian barat lalu menyebar ke arah lainnya."Dilihat dari arah api, menurut Damkar juga dari sana," sambungnya.

"Kami dari Polsek Padang Barat mendapatkan informasi adanya kebakaran di Fase VII Pasar Raya Padang atau depan Matahari Lama sekitar pukul 07.13 WIB," kata Kapolsek Padang Barat, Kompol Gusti.Kata saksi yang bernama Tegar awalnya mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun kobakaran api kian membesar.

Karena tak kunjung reda, Tegar pun langsung menghubungi Pemadam Kebakaran Kota Padang.Setelah menerima laporan, Sutan Hendra langsung menurunkan tim untuk memadamkan api.

Setelah mendapatkan laporan, kami langsung menurunkan tim untuk memadamkan api, katanya.Untuk memadamkan kebakaran pihaknya menurunkan armada sebanyak 10 unit dengan jumlah personel 100 orang.

Alhamdulillah penanganan kebakaran selesai dilakukan pukul 07.40 WIB, kata dia.

Sebelumnya, diketahui sebanyak 40 kios selus 700 meter persegi terbakar, dan 50 kios seluas 800 meter persegi lainnya ikut berdampak dalam musibah itu dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (wda)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini