Sedari Januari Ada 31 Tersangka Kasus Narkoba di Pesisir Selatan, Salah Satu Pelakunya Wanita

×

Sedari Januari Ada 31 Tersangka Kasus Narkoba di Pesisir Selatan, Salah Satu Pelakunya Wanita

Bagikan berita
Jumpa pers kasus narkoba di Mapolres Pesisir Selatan, Selasa (16/05/2023)
Jumpa pers kasus narkoba di Mapolres Pesisir Selatan, Selasa (16/05/2023)

KUPASOLINE.COM - Polres Pesisir Selatan menetapkan sebanyak 31 orang sebagai tersangka atas kasus penyalahgunaan narkoba.Jumlah tersebut dihitung dari 27 kasus yang berhasil diungkapkan sejak Januari hingga 5 Mei 2023.

AKBP Novianto Tryono, Kapoles Pessel mengungkapkan, 27 kasus yang terungkap tersebar pada wilayah Kabupaten Pesisir Selatan."Namun yang paling mendominasi adalah Kecamatan Puncung Soal sebanyak 6 kasus dan kecamatan Sutera 4 kasus," ungkap AKBP Novianto saat jumpa pers, selasa 16 Mei 2023.

Dari 31 orang tersangka yang telah ditetapkan, 30 diantaranya berjenis kelamin laki-laki dan satu orangnya ialah perempuan."Saat ini ada satu orang yang saat ini kami tetapkan dalam daftar orang (DPO) terkait kasusu peredaran narkotika jenis ganja seberat 9.675 gram di wilayah hukum Polsek Pancung Soal. Saat ini pelaku masih kami buru," kata Novianto.

Kapolres merinci, jumlah barang bukti yang disita sejak bulan Januari hingga 5 Mei 2023 ialah narkotika jenis sabu seberat 23,49 gram dan juga jenis ganja seberat 9.683,61 gram.Ia juga berkomitmen untuk akan terus memberantas narkoba di wilayah hukumnya sepanjang masa.

Hal tersebut dibuktikannya dengan mengintruksikan kepada masing-masing Polsek dan jajaran untuk melakukan tindakan tegas kepada pelaku penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum masing-masing."Kepada masing-masing Polsek saya instruksikan dalam satu bulan, satu kasus penyalahgunaan narkoba," ujarnya. (wda)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini