Seekor Buaya Berukuran 2,5 Meter Ditangkap Warga di Pariaman

×

Seekor Buaya Berukuran 2,5 Meter Ditangkap Warga di Pariaman

Bagikan berita
Petugas BKSDA Sumbar mengevalusi Buaya tangkap warga di Pariaman
Petugas BKSDA Sumbar mengevalusi Buaya tangkap warga di Pariaman

KUPASONLINE.COM - Warga Dusun Sampan, Punggung Ladiang, Kota Pariaman digegerkan dengan penemuan seekor buaya sepanjang 2,5 Meter.Buaya tersebut sudah berhasil ditangkap oleh warga, buaya tersebut ditangkap menggunakan perangkap di tepi batang Magngoi Panggung Ladiang, Kota Pariaman.

Aksi penangkapan dilakukan dengan cara memasang perangkap berumpan berupa bangkai ikan yang diikat dengan tali.Tak lama kemudian, buaya tersebut terpancing dengan keberadaan umpan, dan datang menghampirinya.

Kepala Desa Panggung Ladiang Kota Pariaman, Aulia Mardhani Arif, mengatakan buaya tersebut sudah muncul di kawasan ini sejak Rabu 10 Mei 2023.Kemunculan buaya itu cukup meresahkan warga setempat, karena itu kali pertama buaya muncul di daerah tersebut.

"Jadi warga yang bekerja mengambil pasir, memiliki kolam ikan dan peternak kerbau takut dengan kehadiran buaya itu," jelasnya.Buaya telah berhasil di evakuasi oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) yang ditangkap warga.

Buaya tersebut dievakuasi oleh tim WRU Seksi II BKSDA Sumbar pada Minggu 14 Mei 2023.Lalu ia mengatakann buaya itu dibawa ke lokasi transit.

Buaya itu kami bawa ke tempat transit satwa yang ada di BKSDA Sumbar, untuk pengecekan kondisi, katanya dilansir dari Katasumbar, Senin 15 Mei 2023. (wda)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini