Menjelang Satu Abad Ponpes Thawalib Tanjuang Limau, Bupati Eka Putra 'Ponpes Harus Melek ITE'

×

Menjelang Satu Abad Ponpes Thawalib Tanjuang Limau, Bupati Eka Putra 'Ponpes Harus Melek ITE'

Bagikan berita
Bupati Eka Putra saat hearing bersama di Ponpes Thawalib Tanjung Limau Pariangan
Bupati Eka Putra saat hearing bersama di Ponpes Thawalib Tanjung Limau Pariangan

KUPASONLINE.COM - Menjelang satu abad (1923 - 2023) Pondok Pesantren (Ponpes) Thawalib Tanjung Limau Nagari Simabua Kecamatan Pariangan adakan hearing dengan Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM.Acara diadakan dalam Aula Ponpes gedung setempat pada Jumat 12 Mai 2023 di Tanjung Limau Simabua, Kecamatan Pariangan.

Diketahui pondok pesantren Thawalib Tanjung Limau ini merupakan pondok pesantren tertua di Tanah Datar.Ponpes ini telah banyak menelurkan almamater dan lulusan nya yang tersebar ke seluruh dunia.

Lulusannya banyak diterima di perguruan tinggi favorit, baik didaerah Sumatera Barat dan di pulau Jawa.Bupati Eka Putra dalam penyampaian mengatakan, apresiasi dan Terima kasih kepada ponpes Tanjung Limau.

Sejalan dengan itu ponpes ini setiap tahunnya mencetak tahfiz tahfiz muda yang sejalan dengan program unggulan Bupati.Ponpes ini telah ikut mendorong Program unggulan satu rumah satu hafiz dalam rangka membina mental dan spiritual generasi muda Tanah Datar.

Disamping itu didalam pengembangan pondok pesantren ini Bupati Eka Putra juga menyarankan untuk pintar mengelola Informasi dan Transaksi Elektronik ( ITE).Sehingga  seluruh perkembangan dan program program yang dijalankan disini dapat cepat diakses serta diketahui dunia pendidikan.

Selanjutnya dengan ITE, publikasi dan informasi tentang ponpes ini bisa menyebar lebih luas lagi, sehingga tidak menutup kemungkinan siswa nya dari berbagai mancanegara.Terkait permohonan bantuan untuk pembangunan asrama santri, Bupati Eka Putra sampaikan berjanji untuk menindaklanjuti nya.

Pimpinan Tawalib Tanjung Limau, Yonnedi, M.S.Ag.M.Pd pada kesempatan menyampaikan kepada Bupati Eka Putra terkait asrama untuk santri, dimana asrama sekarang yang ada telah cukup padat untuk ditempati.Dan dia berharap kepada Bupati Eka Putra sudi kiranya untuk memberikan bantuan pembangunan asrama tersebut dengan lahan yang telah disediakan yayasan.

Mewakili Yayasan Thawalib Tanjung Limau, DR. Fauzi Dt. Mudo, SE, juga menyampaikan hal yang sama, mengingat saat ini telah over kapasitas, tambah nya.Turut hadir pada acara ini Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Datar, H. Amril,S.Ag.MM, Camat Pariangan, Walinagari Simabua, wali Jorong Tanjung Limau,Pengurus Yayasan Thawalib Tanjung Limau dan Majelis Guru serta Keluarga besar Ponpes Thawalib Tanjung Limau. (rzl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini