Bupati dan Wabup Solsel Serahkan Bantuan Pangan Cadangan di Kecamatan Sungai Pagu

×

Bupati dan Wabup Solsel Serahkan Bantuan Pangan Cadangan di Kecamatan Sungai Pagu

Bagikan berita
Foto Bupati dan Wabup Solsel Serahkan Bantuan Pangan Cadangan di Kecamatan Sungai Pagu
Foto Bupati dan Wabup Solsel Serahkan Bantuan Pangan Cadangan di Kecamatan Sungai Pagu

KUPASONLINE.COM - Walaupun sempat diguyur hujan, penyerahan bantuan cadangan beras dari pusat bagi penerima manfaat di kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan tetap berjalan.Penyerahan bantuan pangan dari Kementrian Ketahanan Pangan itu untuk tiga nagari, Nagari Sako Utara, Nagari Pasir Talang dan Nagari Pasir Talang Barat. Penyerahan bertempat dihalaman kantor camat Sungai Pagu. Kamis (11/5/2023).

Camat Sungai Pagu Ibrahim dalam laporanya mengatakan, 816 orang penerima bantuan tiga nagari yang ada di Kecamatan Sungai Pagu, sebelumnya Bupati juga sudah menyerahkan bantuan pangan ini dibeberapa nagari.Lebih lanjut disampaikan, Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat terhadap kelangsungan hidup beberapa bulan kedepan.

Ibrahim menyinggung, yang belum ada di Kecamatan Sungai Pagu adalah program bapak bupati yaitu program satu kecamatan satu ecvakator, Sungai Pagu sangat butuh alat berat tersebut, seperti di nagari Sako Selatan akan membuat jalan lingkar, namun masih terkendala peralatan, belum lagi daerah ini banyak anak sungai yang harus dinormalisasi.Untuk mendukung program bupati, satu joring satu tahfiz, didaerah ini sudah banyak murid tahfiz hanya saja tempat belajarnya yang belum ada, kekurangan tempat belajar Tahfiz," terang Ibrahim.

Bupati Solok Selatan Khairunas dalam sambutanya mengatakan, Sebanyak 11 ribu warga penerima manfaat, Selama tiga bulan kedepan masyarakat penerima bantuan cadangan pangan.Ini merupakan dampak dari pasca Covid-19 dan lonjakan harga selama ini, namun pemerintah selalu melakukan hal terbaik kepada masyarakat untuk memulihkan perekonomian.

Kepada penerima manfaat, agar dapat menerima bantuan dari pusat ini dimanfaatkan sesuai kebutuhan ekonomi kedepanya.Dalam kegiatan ini tentu peran dari wali nagari dan wali jorong agar betul betul melakukan validasi data sebaik baiknya, sehingga masyarakat tidak ada yang merasa dipinggirkan.

Bukti keseriusan pemerintah daerah dalam melayani masyarakat dibeberapa sektor, pertanian, kesehatan, pendidikan, kami berkolaborasi dan turun kelapangan dengan membawa semua stikholder dan instansi terkait. (mrl) 

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini