3 Desa Wisata di Sumbar Juara ADWI 2022, 1 di Antaranya Paling Indah di Dunia

×

3 Desa Wisata di Sumbar Juara ADWI 2022, 1 di Antaranya Paling Indah di Dunia

Bagikan berita
Geopark Silokek. (Foto: Istimewa)
Geopark Silokek. (Foto: Istimewa)

Green Talao Park terletak di Pasia Kambia Tigo, Korong Gantiang Tangah Padang, Nagari Ulakan, Kecamatan Ulakantapakih, Kabupaten Padang Pariaman.Green Talao Park mampu masuk ke dalam ADWI atau Anugerah Desa Wisata Indonesia pada tahun 2022.

Pada Green Talao Park kamu bisa menikmati keindahan pantai yang sangat indah, dan juga suasanya yang sangat santai.Disana kamu juga bisa berjalan-jalan mengunjungi hutan nipah dan mangrove yang ada di tepian pantainya.

3. Nagari Silokek[caption id="attachment_40559" align="alignnone" width="750"]Geopark Silokek. (Foto: Istimewa) Geopark Silokek. (Foto: Istimewa)[/caption]

Nagari Silokek adalah sebuah desa yang berada di Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.Nagari Silokek mempunyai keindahan alam yang unik dan juga indah dengan memiliki struktur permukaan berupa perbukitan serta keragaman geologi.

Desa ini memiliki Ngalau atau disebut goa Basurek yang merupakan goa yang terbentuk karena pelarutan batu akibat air yang membentuk ornamen-ornamen goa yang unik dan menarik dengan panjang sekitar 250 meter.Nagari Silokek dilintasi oleh beberapa sungai dan juga dikelilingi oleh tebing kars yang menawan.

Bukan itu saja, Nagari Silokek juga memiliki keanekaragaman potensi di subsektor dalam bidang kuliner, fashion dan juga kerajinan tangannya.Itulah 3 desa terindah yang ada di Sumatera Barat, yang berhasil menjadi juara ADWI 2022 dalam berbagai kategori.(wda)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini