Pasca Ditetapkan Jadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH), MWA UNP Gelar Sidang Terbuka

×

Pasca Ditetapkan Jadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH), MWA UNP Gelar Sidang Terbuka

Bagikan berita
Pasca Ditetapkan Jadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH), MWA UNP gelar sidang terbuka.
Pasca Ditetapkan Jadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH), MWA UNP gelar sidang terbuka.

KUPASONLINE.COM - Pasca Ditetapkan Jadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH), MWA UNP gelar sidang terbuka.Universitas Negeri Padang (UNP) untuk pertama kali menggelar sidang terbuka Majelis Wali Amanat (MWA), Kamis (4/4) di Auditorium UNP, Kampus Utama Air Tawar, Padang.

Sidang Terbuka ini dihadiri oleh Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng., Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Dr. Iwan Syahril, Ph.D., serta Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah.Turut juga Anggota MWA tingkat Universitas dan Fakultas, Ketua Senat Akademik Universitas, Anggota MWA wakil dari masyarakat Drs. Nadirman, MM, dan Sudarsono, S.H., L.LM, dan dosen serta pimpinan selingkungan UNP.

Ketua MWA UNP, Prof. Dr. Z. Mawardi Effendi, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan sidang terbuka perdana yang diadakan semenjak UNP menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH).Sidang terbuka ini juga merupakan momen istimewa karena seluruh unsur UNP dapat berkumpul bersama di Auditorium UNP ini.

Wujud pertanggungjawaban Rektor untuk kegiatan UNP tahun 2022 serta untuk menunjukkan bahwa MWA dengan Rektor mengemban amanah akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan kepada pemerintah, keluarga besar UNP, pemangku kepentingan lain, dan masyarakat umum, ucap Ketua MWA UNP .Seperto yang diketahui, UNP baru saja ditetapkan sebagai  Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH).

Dengan status baru ini memungminkan UNP untuk terus berupaya mengembangkan diri menjadi perguruan tinggi yang lebih besar lagi.Karena perguruan tinggi diberi kewenangan untuk mengelola keuangannya sendiri.(real)

 

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini