Kapolsek LBU Bantu Evakuasi Balita Korban Tanah Longsor, Ditemukan Tidak Bernyawa

×

Kapolsek LBU Bantu Evakuasi Balita Korban Tanah Longsor, Ditemukan Tidak Bernyawa

Bagikan berita
Musibah tanah longsor di Nagari Lubuk Jantan rengut satu korban tewas.
Musibah tanah longsor di Nagari Lubuk Jantan rengut satu korban tewas.

KUPASONLINE.COM - Curah hujan yang melanda Kabupaten Tanah Datar dalam minggu ini sangat tinggi sehingga rawan longsor.Seperti yang terjadi di Jorong Mawar II Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara (LBU) telah terjadi musibah tanah longsor.

Bencana musibah tanah longsor ini terjadi pada pukul 09.30 WIB pada Rabu 3 Mai 2023.Beberapa rumah warga rusak serta akses jalan tidak dapat dilalui akibat  tertimbun material tanah pada bencana alam tanah longsor ini.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, terdapat 1 (satu) orang anak balita berumur 2,5 tahun yang tertimpa oleh longsoran tanah tersebut.Dalam hal itu, Kapolsek Lintau Buo Utara Iptu Farid Fauzan, S.Kom memimpin Personil nya untuk membantu masyarakat sekitar dalam mencari kondisi serta keberadaan korban dimaksud.

Korban berhasil ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa setelah melakukan pencarian selama 2 jam.Personil bersama masyarakat juga membersihkan tanah yang menutupi akses jalan serta yang menimpa rumah warga.

Selain korban nyawa, pada bencana alam longsor ini mengakibatkan 1 (satu) unit rumah rusak berat serta 7 (tujuh) unit rumah mengalami rusak ringan dengan total kerugian sebesar Rp 84.000.000,- (delapan puluh empat juta rupiah). (Rzl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini