Galogandang Bertakbir, Ramadhan Bawa Kemapanan Pribadi dan Akidah

×

Galogandang Bertakbir, Ramadhan Bawa Kemapanan Pribadi dan Akidah

Bagikan berita
Galogandang Bertakbir, Ramadhan Bawa Kemapanan Pribadi dan Akidah
Galogandang Bertakbir, Ramadhan Bawa Kemapanan Pribadi dan Akidah

[caption id="attachment_38311" align="alignnone" width="300"]Masyarakat Galogandang Nagari III Koto Rambatan melaksanakan shalat Idhul Fitri di Sawah Darek Masyarakat Galogandang Nagari III Koto Rambatan melaksanakan shalat Idhul Fitri di Sawah Darek[/caption]KUPASONLINE.COM - Hari ini Jumat 21 April 2023, Jorong Galogandang Nagari III Tigo Koto Rambatan melaksanakan shalat Idhul Fitri, 1444 Hijrah.

Seluruh jamaah baik yang dikampung dan perantau tunduk tafakur meng agungkan kebesaran Allah SWT di lapangan Sawah Darek Galogandang.Bertakbir dan bertahmit serta bertahlil terdengar dari insan insan yang selalu bersyukur dan tunduk atas kebesaran Allah SWT.

Walaupun adanya perbedaan hari pelaksanaan shalat Id pada tahun ini, tidak mengurangi arti bagi jamaah dan menambah kekusyukan jamaah yang menyusun saf shalat nya di lapangan Sawah Darek.Penceramah shalat, Ustad

Bakhri menyampaikan Ramadhan senantiasa membentuk pribadi pribadi yang bertakwa kepada Tuhanya.Pribadi yang tangguh, selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepadanya.

Selama melaksanakan ibadah Ramadhan kita ditempa untuk selalu berbuat kebaikan.Disamping itu melaksanakan amalan yang telah diajarkan oleh Baginda Rasulullah SAW.

Ibadah dan amalan yang dilakukan itu, diharapkan bernilai pahala yang berlipat ganda di sisi Allah.Ustad Bakri juga mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa mempertahankan kebaikan dan amalan yang telah dilakukan selama ini.

Seperti program program rumah Tahfiz, agar dikembangkan lebih luas lagi kepada seluruh generasi muda.Tentunya wajah Islam kedepannya ditentukan bagaimana pembentukan dan pendidikan yang kita berikan hari ini.

Dia berharap untuk ditingkatkan lagi serta peran serta parsipasi perantau dalam hal ini sangat lah diharapkan.Semoga Allah meridhoi masyarakat Galogandang dan menyelamatkan generasi mudanya serta menjadi insan insan yang senantiasa bertaqwa kepada Allah, tutup Ustad Bakhri. (Rzl).

  

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini