Ramadhan Terindah, Fantastis Tanah Datar Kembali Raih WTP, 11 Kali Berturut-turut

×

Ramadhan Terindah, Fantastis Tanah Datar Kembali Raih WTP, 11 Kali Berturut-turut

Bagikan berita
Ramadhan Terindah, Fantastis Tanah Datar Kembali Raih WTP, 11 Kali Berturut-turut
Ramadhan Terindah, Fantastis Tanah Datar Kembali Raih WTP, 11 Kali Berturut-turut

[caption id="attachment_37653" align="alignnone" width="300"]Penyerahan LHP atas LKPD 2022 oleh BPK RI Penyerahan LHP atas LKPD 2022 oleh BPK RI[/caption]KUPASONLINE.COM - Kabupaten Tanah Datar kembali mempertahankan dan meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia ( RI).

Sangat fantastis penghargaan WTP ini diperoleh Tanah Datar 11 (sebelas) kali berturut-turut.Dan diketahui pula bahwa Tanah Datar merupakan Kabupaten Pertama di Sumatera Barat yang mempertahankan WTP sebanyak itu.

Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra SE.MM mengungkapkan prestasi yang diperoleh ini merupakan hadiah terindah di bulan suci Ramadhan.Puji Syukur Pemerintah Kabupaten Tanah Datar yang pertama mendapatkan WTP, dan ini adalah hadiah terindah untuk pemerintah dan masyarakat Tanah Datar, ungkap nya.

Dia berharap perolehan ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja bagi  pemerintah dan segenap jajarannya.Disampaikan Bupati Eka Putra juga bahwa Tanah Datar merupakan daerah pertama di Sumatera Barat mendapatkan penghargaan itu.

Bupati Eka Putra mengucapkan terima kasih atas usaha dan kerja keras kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tim di Tanah Datar.Tidak terkecuali termasuk legislatif, eksekutif dan OPD yang ikut mendorong dan partisipasinya sehingga kita mendapatkan supremasi kepercayaan ini, ungkap Bupati Eka Putra.

WTP untuk kesebelas kalinya yang diperoleh secara berturut-turut ini berdasarkan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKDP) tahun 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI).Penyerahan itu dilakukan pada Jum'at 14 April 2023 dalam kantor BPK RI di Padang.

Bupati Eka Putra bersama Ketua DPRD H. Roni Mulyadi Dt. Bungsu menerima langsung WTP tersebut dari Kepala BPK RI perwakilan Sumatera Barat Arif Agus.Penyerahan LHP atas LKPD Tahun 2022 ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, Asisten Administrasi Umum Jasrinaldi, Kepala BKD Dafrizal, Inspektur Daerah Desi Rima serta disaksikan pimpinan OPD lainnya.

Kepala Perwakilan BPK RI Sumbar diwakili Kepala Sub Auditorat Sumbar II Ali Thoyibi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.Dengan konsisten telah berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian sebelas kali berturut-turut.

Opini WTP ini merupakan momentum terbaik bagi Pemkab Tanah Datar.Dan menjadi kebanggaan bersama, bukan hanya bagi pemerintah daerah, tetapi juga bagi kami di jajaran BPK RI yang punya visi menjadi pendorong pengelolaan keuangan negara melalui pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat, ungkap Ali Thoyibi.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah menjalankan dan menerapkan fase intern dengan capaian 82,6 persen dari yang ditarget BPK sebesar 85 persen.Diakuinya  pengelolaan keuangan yang baik tidak terlepas dari capaian yang diperoleh oleh pemerintah daerah atas sistem penggalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, jelas nya.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini