Aciak Mart Mata Air Kebakaran, 70 Personel Damkar Padang Berjibaku Memadamkan Api

×

Aciak Mart Mata Air Kebakaran, 70 Personel Damkar Padang Berjibaku Memadamkan Api

Bagikan berita
Aciak Mart Swalayan di Mata Air Terbakar. (Foto: Istimewa)
Aciak Mart Swalayan di Mata Air Terbakar. (Foto: Istimewa)

KUPASONLINE.COM - Swalayan Aciak Mart yang berada di Simpang Ikal Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan terbakar. Kebarakan tersebut terjadi sekira pukul 10:50 WIB Rabu 12 April 20223.Sebanyak 14 armada mobil pemadam kebakaran pun harus diturunkan untuk berjibaku memadamkan kobaran api.

Alhasil, 1 jam setelah kobaran api membesar, api pun bisa dipadamkan dengan 70 personel pemadam dilapangan.Menanggapi peristiwa tersebut, Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Sutan Hendra mengatakan bahwa menurut keterangan saksi di tempat, api muncul dari gudang belakang.

Melihat kejadian ini, lalu saksi menelpon ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, katanya.Dikatakan Sutan, bahwa hingga saat ini pihaknya belum mengetahui pasti penyebab atau pemicu api di gudang belakang Swalayan Aciak Mart.

Selanjutnya kita serahkan ke pihak yang berwenang untuk mengungkapnya, ujar Sutan.Sutan juga menyebutkan bahwa ia juga dibantu oleh armada dari PT Semen Padang dan satu unit dari TNI Angkatan Laut untuk memadamkan api di Aciak Mart.

"Armada yang diturunkan ada sebanyak 14 mobil pemadam kebakaran. Dimana kami juga dibantu satu unit armada dari PT Semen Padang dan satu unit dari TNI Angkatan Laut," katanya.Sedangkan untuk petugas yang dikerahkan untuk melakukan proses pemadaman ada sebanyak 70 orang.

"Bangunan yang terbakar satu toko swalayan Aciak Mart dan satu dapur rumah makan," pungkasnya.Sementara itu, terkait korban jiwa, Sutan menyebutkan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Tidak ada korban jiwa. Saat kejadian ada 40 karyawan yang bekerja di Swalayan Aciak Mart ini, ujarnya.Sementara untuk kerugian kita taksir lebih kurang tiga miliar rupiah, katanya. (*)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini