Kuatir Menjadi Jalur Maut, Warga Panyalaian X Koto Datangi Bupati Eka Putra

×

Kuatir Menjadi Jalur Maut, Warga Panyalaian X Koto Datangi Bupati Eka Putra

Bagikan berita
Bupati Eka Putra.
Bupati Eka Putra.

Bupati menghimbau kepada pemilik dan pengusaha angkutan agar memastikan kendaraan yang dipakai laik jalan dan muatannya juga jangan sampai melewati batas maksimal kendaraan.Dan Para pemilik dan pengusaha angkutan jangan lagi dipakai kendaraan yang tidak laik jalan, dan  tidak lolos uji keur.

Kalau ini kita ikuti, tentu kita bisa meminimalisir terjadinya laka lantas dijalan, katanya.Disamping itu Bupati juga menilai untuk ruas jalan Padang Panjang - Bukittinggi ini juga perlu dibangun sebuah rest area atau sebuah jalur penyelamat (emergency safety)

Ini berfungsi untuk memberikan kesempatan kepada para sopir  beristirahat sejenak sekedar melepas lelah, sekaligus bisa memeriksa kondisi kendaraannya sebelum melewati jalan yang menurun, terangnya.Dan hal ini tentu membutuhkan kajian dan kesepakatan dengan masyarakat.

Karena jauh sebelum ini rumah-rumah penduduk sudah dibangun disekitar jalan raya tersebut.Semua upaya akan kita coba, mengingat peristiwa ini sudah berkali-kali terjadi dan mengancam keselamatan masyarakat.

Dan kita meminta perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi dan pusat  karena ini tentu butuh kajian yang mendalam dari pengambil kebijakan. (Rzl) foto KominfoTD.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini