TP PKK Agam Gelar Persiapan Lomba HKG PKK Sumbar

×

TP PKK Agam Gelar Persiapan Lomba HKG PKK Sumbar

Bagikan berita
Foto TP PKK Agam Gelar Persiapan Lomba HKG PKK Sumbar
Foto TP PKK Agam Gelar Persiapan Lomba HKG PKK Sumbar

KUPASONLINE.COM Guna menghadapi lomba Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat, Ketua TP PKK Agam Yenni Andri Warman, berikan pembinaan dan pelatihan bagi PKK Nagari dan Kader Dasawisma Nagari Batu Taba.PKK Nagari Batu Taba berhasil menjadi juara untuk tingkat kabupaten, dan dipersiapkan untuk menghadapi lomba HKG PKK di tingkat Provinsi pada Mei atau Juni mendatang, tutur Yenni di aula Kantor Wali Nagari Batu Taba, Kecamatan Ampek Angkek, Senin (3/4/2023).

Disebutkan, dalam pembinaan ini, PKK Nagari Batu Taba mendapatkan pembinaan dari TP PKK Agam mulai dari Pokja I hingga IV dan Sekretariat.Pembinaan kita lakukan secara berkala, untuk mendapatkan hasil maksimal dan bisa meraih juara dalam HKG PKK tingkat Provinsi nanti, tuturnya.

Tidak hanya itu, TP PKK Agam juga melakukan pelatihan kepada para kader Dasawisma dalam cara penggunaan aplikasi E-Dasawisma.E-Dasawisma merupakan aplikasi yang dipergunakan untuk mendata dan mengidentifikasi kegiatan dasawisma dalam menjalankan tugas pokoknya, dan membantu pemerintah daerah khususnya Kabupaten Agam untuk melakukan pendataan yang berhubungan dengan masyarakat di tingkat Nagari hingga Jorong.

PKK di Nagari Batu Taba unggul dalam pendataan secara manual termasuk harus menggunakan aplikasi E-Dasawisma untuk melakukan pendataan agar data mereka lebih akurat dan aman,ucapnya. (Pnd)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini