Komisi V DPRD Sumbar Gali Informasi Soal Cara Memajukan Dunia Olahraga ke Pemprov DKI Jakarta

×

Komisi V DPRD Sumbar Gali Informasi Soal Cara Memajukan Dunia Olahraga ke Pemprov DKI Jakarta

Bagikan berita
Komisi V DPRD Provinsi Sumbar saat melakukan studi komperatif ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu lalu. (foto : humas DPRD Sumbar).
Komisi V DPRD Provinsi Sumbar saat melakukan studi komperatif ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu lalu. (foto : humas DPRD Sumbar).

KUPASONLINE.COM - Komisi V DPRD Provinsi Sumbar melakukan studi komperatif ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.Studi ini dalam rangka menggali informasi terkait strategi yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta dalam memajukan olahraga.

Selain itu dalam pertemuan tersebut juga digali tentang bagaimana cara membina atlet agar sesuai sesuai DBON (Desain Besar Olahraga Nasional). 

Rombongan Komisi V (Bidang Kesejahteraan Rakyat) dipimpin wakil ketua DPRD Irsyad Syafar, juga Indra Dt. Rajo Lelo, ketua komisi Daswanto, wakil ketua Aida, dan sekretaris Hardinalis Kobal.

Selain itu juga didampingi anggota-anggota yakni, Syafruddin Putra, Mesra, Hidayat, Gustami Hidayat,Muhammad Ridwan, Ismet Amzis, Daswanto, Muhayatul , Afrizal,Daswipetra,dan Donizar, diterima Wahyu Hariadi, kepala Biro Kessos DKI Jakarta.Dalam kunjungan tersebut, selain pimpinan dan anggota komisi V DPRD Sumbar, juga turut serta mewakili Kadispora Sumbar bidang peningkatan prestasi Fuaddi, staf komisi Benita, Hutri,Yusuf, serta beberapa staf lainnya untuk memfasilitasi semua diskusi dan kunjungan.

Pada kesempatan tersebut Wahyu Hariadi membeberkan semua tehnik dan pembinaan olahraga yang mereka miliki, dari mulai usia dini sampai usia produktif peraih medali. 

Kita di DKI Jakarta selalu mengadakan berbagai kejuaraan, baik dari tingkat dini maupun senior, sehingga setiap daerah terus melakukan pelatihan secara berkesinambungan, khususnya pada 15 prioritas olahraga nasional yang termasuk dalam DBON, tutur Wahyu.

Ia juga menerangkan, semua itu tidak terlepas dari besarnya anggaran pembinaan, dan kerjasama stakehokder terkait pada pemerintah daerah, termasuk KONI maupun Kormi.Dalam desain besar olahraga nasional atau DBON semua stakehokder harus bergandengan tangan dengan pemerintah daerah, sehingga semua bisa terealisasi dengan baik, tambah Wahyu.

Sekaitan dengan keterangan Wahyu, wakil ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar juga menanyakan, bagaimana hubungan antara cabang olahraga, KONI maupun Kormi dengan pemerintah setempat.Dengan tegas Wahyu mengatakan, stake holder olahraga di DKI semua tetap solid dengan pemerintah daerah.

Mendengar dan melihat pemaparan pemda DKI Jakarta, ketua komisi V DPRD Sumbar Daswanto, mengatakan, kunci utama peningkatan prestasi olahraga, sesuai DBON adalah soliditas pemerintah daerah dan stakehokder terkait, termasuk KONI setempat. 

Sumatera Barat harus lebih baik dari sebelumnya, dalam PON mendatang, kita harus bisa berada pada posisi puncak, untuk itu kita akan lakukan pembicaraan pada pemerintah daerah dan stakehokder lainnya, terang Daswanto.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini