Warga Padang Kini Telah Memiliki Wakil Walikota, DPRD Tetapkan Dalam Rapat Paripurna

×

Warga Padang Kini Telah Memiliki Wakil Walikota, DPRD Tetapkan Dalam Rapat Paripurna

Bagikan berita
Suasana pemilihan wakil walikota Padang di DPRD Padang. (Foto : humas DPRD)
Suasana pemilihan wakil walikota Padang di DPRD Padang. (Foto : humas DPRD)

KUPASONLINE.COM - Kini warga Kota Padang telah memiliki wakil walikota bernama Ekos Albar.Sosok pengusaha ini baru saja ditetapkan DPRD Padang sebagai pendamping Hendri Septa dalam memimpin kota Padang sampai periode pemerintahannya selesai.

Pemilihan berlangsung di ruang rapat paripurna gedung bundar DPRD Padang, Rabu (5/4) lalu dan dihadiri oleh semua anggota DPRD Padang selaku pemilik suara penuh.Proses pemilihan hingga penetapan berjalan lancar dan demokratis. Karena masing-masing anggota DPRD langsung melakukan pencoblosan surat suara sesuai aspirasi mereka.

 

Dan hasilnya adalah Ekos Albar dari PAN menang telak mengalahkan rivalnya Hendri Susanto dari partai PKS.Adapun berbedaan perolehan suara adalah cukup signifikan. Dari 45 anggota DPRD Padang, Ekos Albar meraih suara sebanyak yakni 36 suara.

Rapat paripurna pemilihan wakil walikota Padang ini dipimpin oleh ketua DPRD Padang, Syahrial Kani bersama unsur pimpinan DPRD lainnya.Yakni wakil ketua Amril Amin, Wakil ketua DPRD Padang Ilham Maulana, wakil ketua DPRD Padang Arnedi Yarmen.

Ikut hadir pula Sekda Kota Padang, Andre Algamar dan sekwan Hendrizal Azhar serta sejumlah OPD Pemko Padang. 

Proses pemilihan diawali oleh Ketua DPRD Padang bersama unsur pimpinan, kemudian diikuti oleh anggota DPRD Padang lainnya.

Ketua DPRD Padang, Syahrial Kani mengungkapkan apresiasinya kepada panitia karena proses pemilihan berjalan dengan lancar.Sehingga bisa dihasilkan pemilihan yang benar-benar demokratis.

Begitu juga dengan ketua panitia, Mastilizal Aye.Praktisi partai Gerindra ini mengaku sangat lega karena usahanya bersama panitia lainnya, semua rangkaian proses pemilihan wakil walikota Padang dapat berjalan dengan lancar.

Seperti yang diketahui bersama, selama bertahun-tahun Walikota Padang Hendri Septa terpaksa berjalan sendiri memimpin kota Padang karena ketiadaan wakil.Setelah di penghujung tahun masa jabatannya, kini telah terpilih wakilnya yang sama-sama dari PAN yakni Ekos Albar.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini