Profil Ekos Albar Wakil Wali Kota Padang, Ternyata Pengusaha Sawit

×

Profil Ekos Albar Wakil Wali Kota Padang, Ternyata Pengusaha Sawit

Bagikan berita
Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar. (Foto: Istimewa)
Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar. (Foto: Istimewa)

KUPASONLINE.COM - Pada akhirnya, Wali Kota Padang Hendri Septa ada yang menemani, Ekos Albar pun terpilih menjadi pendamping sebagai Wakil Wali Kota Padang.Ekos dipilih oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang melalui voting dari 45 orang.

Ekos Albar diketahui adalah salah satu petinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) yang mana partai tersebut sama dengan Wali Kota Padang saat ini, Hendri Septa.Dalam pemilihan yang dilakukan secara voting oleh seluruh anggota DPRD Padang, Ekos berhasil memenangkan 36 dari 45 suara tersebut.

Sementara, saingannya Hendri Susanto dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hanya memungut sebanyak 9 suara saja.Dengan demikian Ekos Albar akan menjabat sebagai Wakil Wali Kota hingga 24 mendatang.

Ekos ditetapkan menjadi jadi calon Wakil Wali Kota Padang sesuai dengan mandat tertuang dalam surat nomor : PAN/A/KU-SJ/132/I/2022.Surat tersebut membahas tentang persetujuan nama calon Wakil Wali Kota Padang dari PAN tertanggal 31 Januari 2022.

Profil Ekos Albar

Diketahui Ekos adalah pria kelahiran 26 Agustus 1971 dan tumbuh kembang di daerah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Saat ini ia ditunjuk oleh DPRD Kota Padang menjadi Wakil Wali Kota Padang hingga 2024.Semasa kecil Ekos bersekolah TK hingga SMA di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Setelah itu ia melanjutkan pendidikannya di Institut Manajemen Koperasi Indonesia (Ikopin) Bandung dan hingga saat ini ia di Jakarta.Selain menjadi politisi, Ekos diketahui adalah seorang pengusaha yang sukses. Diperusahaan yang dijalaninya, ia juga ditunjuk sebagai direktur.

Untuk diketahui, bidang usaha yang dijalaninya adalah dibidang pengolahan sawit.

Adapun perusahaan tersebut yaitu PT Heksa Jaya Abadi, PT Tripalma Nusantara dan PT Agro Palma Khatulistiwa. Tak cuma itu, ia juga mempunyai usaha di bidang otomotif yaitu Asco Otomotive. (can)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini