PPD Penilaian Tahap Akhir di Tanah Datar, Progul Bombastis Harus Didukung Pemerintah Pusat

×

PPD Penilaian Tahap Akhir di Tanah Datar, Progul Bombastis Harus Didukung Pemerintah Pusat

Bagikan berita
Tim Verifikasi PPD bersama Bupati Eka Putra dan didampingi Kadis Sri Mulyani.
Tim Verifikasi PPD bersama Bupati Eka Putra dan didampingi Kadis Sri Mulyani.

Tentunya sejauh yang kami lihat semuanya sudah sesuai dengan apa yang telah dipresentasikan.Namun tentunya kita akan melihat saat Focus Grup Discussion (FGD) karena tentu jangkauannya akan lebih luas, ujar Hermanto Siregar

Dia juga menambahkan tujuan lain dari verifikasi lapangan ini adalah untuk melihat langsung apa kelebihan inovasi bombastis dan manfaatnya bagi masyarakat.Terkait dengan keberadaan bengkel alat dan mesin Pertanian (Alsintan) sangat membantu dan menunjang inovasi bombastis, terutama sekali terkait biaya yang ditanggung pemerintah.

Dengan adanya inovasi bombastis petani akan hemat biaya sekitar 1 juta rupiah per hektare, sehingga ini tentunya akan meringankan biaya produksi.Program Bombastis ini harus didukung oleh pemerintah pusat dan juga provinsi karena Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) jumlahnya sangat terbatas.

Tentunya akan lebih banyak lagi petani yang dapat dibantu jika mendapatkan dukungan dari Provinsi dan pemerintah pusat.Pilihan inovasi bombastis ini juga sudah sesuai dengan kondisi daerah yang merupakan daerah pertanian, tinggal bagaimana ke depannya untuk mengembangkannya.

Selesai memberikan paparan, Bupati Eka Putra didampingi Kadis Sri Mulyani mempersilahkan Tim Verifikasi PPD untuk meninjau ke lapangan. (Rzl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini