10 Tempat Wisata Keluarga di Padang, Rekomendasi untuk Liburan Hari Raya Idul Fitri 2023

×

10 Tempat Wisata Keluarga di Padang, Rekomendasi untuk Liburan Hari Raya Idul Fitri 2023

Bagikan berita
Pulau Sirandah. (Tangkapan Layar: Youtube Republik Wisata)
Pulau Sirandah. (Tangkapan Layar: Youtube Republik Wisata)

8. Masjid Raya Sumatera Barat[caption id="attachment_36067" align="alignnone" width="750"]Masjid Raya Sumatera Barat. (Foto: Instagram @Info_nagarisumbar) Masjid Raya Sumatera Barat. (Foto: Instagram @Info_nagarisumbar)[/caption]

Dilansir Wikipedia, Masjid Raya Sumatra Barat (Jawi: ???? ??? ?????? ????) adalah masjid raya di provinsi Sumatra Barat yang terletak di Jalan Khatib Sulaiman, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.Diawali peletakan batu pertama pada 21 Desember 2007, pembangunannya tuntas pada 4 Januari 2019 dengan total biaya sekitar Rp325330 miliar, sebagian besar berasal dari APBD Sumatra Barat.

Pengerjaannya dilakukan secara bertahap karena keterbatasan anggaran dari provinsi.9. Museum Adityawarman

[caption id="attachment_36068" align="alignnone" width="750"]Museum Adityawarman. (Foto: Sumbarprov) Museum Adityawarman. (Foto: Sumbarprov)[/caption]Museum Adityawarman terletak di Jalan Diponegoro No. 10 Kelurahan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Berdiri di tengah lahan seluas 2,6 hektar, museum dengan luas bangunan sekitar 2.855 meter persegi ini dibangun dengan mengambil inspirasi arsitektur dari rumah bagonjong atau rumah gadang yang merupakan ciri khas gaya arsitektur tradisional Minangkabau.Rumah bagonjong sendiri merupakan rumah panggung dengan atap meniru bentuk seperti tanduk kerbau yang bertumpuk. Jumlah gonjong yang ada di atap museum ini sendiri berjumlah tujuh pucuk.

10. Pantai Nirwana[caption id="attachment_36069" align="alignnone" width="718"]Pantai Nirwana. (Foto: Tempat Wisata) Pantai Nirwana. (Foto: Tempat Wisata)[/caption]

Pantai Nirwana merupakan pesona geografis yang menjadi tempat pertemuan pesisir laut dan kawasan darat Teluk Bayur.Dengan rimbunya pepohonan yang mengelilingi daratan, gradasi warna laut yang berlapis dari biru hijau ke jernih dan menciptakan sudut pandang yang sangat indah.

Sulit rasanya berpaling dari semua suguhan alam tersebut merata seolah tak henti dibuka oleh pesonanya yang sangat mengagumkan.

Eksotika laut yang terhampar luas tak kalah cantiknya, hingga kedatanganmu bertepatan dengan surutnya air laut bebatuan karang yang terhimpit turun merangkai keindahannya.Karena ombak pantai tidaklah besar maka sebagian besar garis pesisirnya dihampari oleh pasir putih.

Area pasirnya bisa kalian manfaatkan untuk bermain pasir bersama anak-anak.Selain itu berenang dan mengintip pesona sunset dan cantik menjadi daya tarik lainnya di tempat wisata Padang ini.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini