10 Tempat Wisata Keluarga di Padang, Rekomendasi untuk Liburan Hari Raya Idul Fitri 2023

×

10 Tempat Wisata Keluarga di Padang, Rekomendasi untuk Liburan Hari Raya Idul Fitri 2023

Bagikan berita
Pulau Sirandah. (Tangkapan Layar: Youtube Republik Wisata)
Pulau Sirandah. (Tangkapan Layar: Youtube Republik Wisata)

Dengan harga tiket yang sangat terjangkau objek wisata ini bisa kalian kunjungi mulai pagi hingga sore hari.6. Pantai Carolina

[caption id="attachment_36065" align="alignnone" width="660"]Pantai Carolina. (Foto: sitesgoogle) Pantai Carolina. (Foto: sitesgoogle)[/caption]Berlokasi di Bungus Selatan, sekitar 20 km dari pusat Kota Padang, Pantai Caroline sebenarnya sudah populer sebagai tempat wisata sejak tahun 80-an.

Akan tetapi, peningkatan jumlah wisatawan ke Padang mendorong proses renovasi serta penambahan fasilitas wisata.

Garis pantainya relatif pendek, namun memiliki pasir putih, ombak lembut, serta perairan bersih.Pantai Caroline dekat dengan beberapa pulau kecil, termasuk Pulau Sikuai. Anda bisa menyewa perahu untuk mendatangi pulau ini dan melihat mercusuar yang sudah ada dari zaman Belanda.

Anda juga bisa melihat pemandangan Pantai Bungus dan Teluk Bayur dari puncak mercusuar ini.Ombak di Pantai Caroline cocok untuk peselancar pemula. Kondisi perairan yang masih cukup jernih membuatnya cocok untuk berenang, snorkeling, dan memancing.

Kondisi pantai cukup ramai pada akhir pekan, namun jika datang pada hari biasa, Anda bisa menikmati suasana sepi dan deburan ombak yang menenangkan.7. Arau Mini Waterpark Cafe & Resto

[caption id="attachment_36066" align="alignnone" width="900"]Arau Mini Waterpark. (Foto: Reisha Humaira) Arau Mini Waterpark. (Foto: Reisha Humaira)[/caption]Arau Mini Waterpark bisa menjadikan pilihan bagi kalian yang hobi berenang dan main air berasama keluarga.

Meski tergolong baru, namun tempat wisata ini menjadi lokasi berlibur favorit saat akhir pekan.Terdapat tiga tipe kolam yang seru untuk dinikmati yaitu kolam dewasa, kolam anak, dan kolam balita.

Di kolam renang anak-anak tersedia seluncuran lurus dan spiral serta ember tumpah di bagian tengahnya. Fasilitas tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri untuk anak-anak.Setelah puas basah-basahan kalian bisa mencoba aneka menu makanan dan minuman yang menggoda di Resto Arau Mini Waterpark.

Resto ini dibuka setiap hari mulai dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore dan ditutup pada hari Selasa karena akan dilakukan pembersihan di dalamnya.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini