10 Tempat Wisata Keluarga di Padang, Rekomendasi untuk Liburan Hari Raya Idul Fitri 2023

×

10 Tempat Wisata Keluarga di Padang, Rekomendasi untuk Liburan Hari Raya Idul Fitri 2023

Bagikan berita
Pulau Sirandah. (Tangkapan Layar: Youtube Republik Wisata)
Pulau Sirandah. (Tangkapan Layar: Youtube Republik Wisata)

3. Pantai Air Manis[caption id="attachment_36061" align="alignnone" width="800"]Pantai Air Manis. (Foto : Pariwisata Padang) Pantai Air Manis. (Foto : Padang.go.id)[/caption]

Pantai Air Manis termasuk pantai di Kota Padang yang meskipun tidak luput digerus ombak, masih terasa luas dan landai. Saking luasnya, mobil pengunjungpun bisa hilir mudik di pasirnya yang membentang lega, padat putih dan bersih.Tidak heran jika banyak pengunjung yang juga memanfaatkannya sebagai arena berolahraga seperti bermain bola dan lainnya.

Anak-anak juga terasa nyaman bermain membuat istana pasir, membenamkan badan ke dalam pasir dan banyak lagi kegiatan yang mengasyikkan dapat dilakukan.Pantai Air Manis juga pantai di kota Padang yang masih rimbun oleh pohon kelapa. Sehingga, terlihat indah dan menciptakan area bersantai yang teduh selain pondok-pondok istirahat yang disediakan warga sekitar.

4. Pulau Pasumpahan[caption id="attachment_36063" align="alignnone" width="745"]Pulau Pasumpahan. (Foto: Padang.go.id) Pulau Pasumpahan. (Foto: Padang.go.id)[/caption]

Pulau Pasumpahan merupakan satu dari 11 gugusan pulau yang ada di perairan depan Kota Padang. Pulau satu ini terletak di perairan Bungus Teluk Kabung dan memiliki luas sekitar 5 hektar.Sebelumnya, Pulau Pasumpahan mungkin belum begitu populer, namun sekarang banyak diminati wisatawan karena memiliki pasir putih yang halus dan air laut yang relatif masih jernih juga pemandangan alamnya yang indah.

Untuk menyeberang menuju Pulau Pasumpahan, Anda bisa melalui dua titik, yakni melalui Sungai Pisang atau Pelabuhan Teluk Bungus.

Dari pusat Kota Padang ke Pelabuhan Teluk Bungus berjarak hanya 18,6 km. Sementara ke Sungai Pisang lumayan jauh 32,9 km. Namun jika bertolak dari Sungai Pisang penyeberangan lebih cepat dari Pelabuhan Teluk Bungus.Karena jarak dermaga di Sungai Pisang Pulau Pasumpahan lebih dekat dibanding dari Pelabuhan Teluk Bungus.

5. Air Terjun Lubuak Kudo[caption id="attachment_36064" align="alignnone" width="1200"]Air Terjun Lubuak Kudo. (Foto: Kidalnarsis.com) Air Terjun Lubuak Kudo. (Foto: Kidalnarsis.com)[/caption]

Meskipun kota Padang memiliki pantai dan pulau yang sangat indah namun siapa sangka, kota Bengkuang ini juga menyimpan sejumlah air terjun yang menarik untuk kunjungi bersama keluarga. Salah satunya adalah Air Terjun Lubuak Kudo.Air terjun bertingkat dengan ketinggian masing-masing 3 meter dan berkedalaman kurang lebih 2 meter ini masih satu aliran dengan air terjun Lubuak tampuruang karena lokasinya berada di bawahnya.

Dikelilingi pepohonan hijau serta mempunyai pola dinding tebing unik layaknya ukiran membuat pemandangannya semakin memikat ditambah debit air yang tidak terlalu besar dan adanya kolam yang jernih.Aktivitas berenang maupun bermain air adalah favorit di sini bahkan body jumping pun bisa kalian lakukan.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini