[pip.kemdikbud.go.id] Cara Mudah Cek Penerima PIP 2023 Lewat HP

×

[pip.kemdikbud.go.id] Cara Mudah Cek Penerima PIP 2023 Lewat HP

Bagikan berita
Cek Penerima PIP Lewat HP
Cek Penerima PIP Lewat HP

KUPASONLINE.COM - Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk memberikan bantuan pendidikan kepada siswa yang kurang mampu di Indonesia.Bantuan yang diberikan melalui program PIP ini berupa uang saku, bantuan biaya sekolah, dan bantuan seragam.

Pada tahun 2023, program PIP kembali diluncurkan dan sebagai orangtua atau siswa yang berhak menerima bantuan, kamu dapat melakukan pengecekan penerima PIP 2023 lewat HP.Adapun cara mudah cek penerima PIP 2023 lewat HP adalah:

1. Siapkan NISN dan KK milik siswa sebagai rujukan data.2. Buka link pip.kemdikbud.go.id melalui web browser.

3. Kemudian masukkan nomor NISN siswa pada kolom pertama.4. Setelah itu isi nomor KK siswa pada kolom kedua.

5. Dan pertanyaan hitungan sesuai soal dalam gambar.6. Lalu pilih 'Cek Penerima PIP'.

Setelah memasukkan data diri dengan benar, Kamu akan langsung mendapatkan informasi apakah kamu atau anakmu terdaftar sebagai penerima PIP atau tidak.

Jika kamu atau anakmu terdaftar sebagai penerima PIP, maka kamu dapat melakukan pencairan bantuan di bank-bank yang bekerja sama dengan program PIP.Namun, jika kamu tidak terdaftar sebagai penerima PIP, jangan kecewa.

Masih banyak program bantuan pendidikan lainnya yang bisa kamu ajukan, seperti beasiswa atau program bantuan lainnya yang tersedia di daerahmu.Demikianlah cara cek penerima PIP 2023 lewat HP.

Pastikan kamu memasukkan data diri dengan benar untuk mendapatkan informasi yang akurat dan terbaru mengenai penerimaan bantuan PIP.Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu dan keluargamu.(rvk)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini