Melalui MFQ, Bupati Eka Putra Ikut Mendorong Karakter Generasi Muda Yang Qur'ani

×

Melalui MFQ, Bupati Eka Putra Ikut Mendorong Karakter Generasi Muda Yang Qur'ani

Bagikan berita
Suasana Kegiatan MFQ di Masjid Jamik Sumanik
Suasana Kegiatan MFQ di Masjid Jamik Sumanik

KUPASONLINE.COM - Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM mengungkapkan, dirinya dan atas nama  Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat terhadap upaya menyiarkan Al-Quran.Hal ini disampaikan Bupati Eka Putra saat membuka Musabaqah Fahmil Al-Quran (MFQ) Tingkat Kabupaten Tanah Datar.

Acara MFQ ini digelar di Masjid Jamik Nagari Sumanik Kecamatan Salimpaung pada Jumat malam 31 Maret 2023.Diketahui MFQ adalah salah satu lomba pendalaman dan pemahaman Al-Quran dengan ilmu Al-Quran itu sendiri.

Kegiatan MFQ ini perlu dan patut mendapatkan apresiasi karena sejalan dengan Visi dan Misi Bupati Kabupaten Tanah Datar yakni Terwujudnya Kabupaten Tanah Datar yang Madani berlandaskan Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah (ABS, SBK).Tak lupa Bupati Eka Putra juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Remaja Masjid Jamik Sumanik dalam mengangkat acara MFQ ini.

Tak mudah memang mengadakan acara ini, butuh kerja keras dan koordinasi serta dukungan semua pihak, hingga terlaksananya acara ini malam ini, ungkap Eka Putra.Dalam pembentukan karakter generasi yang Qur'ani ini peran orang tua dan masyarakat sekitar merupakan faktor kunci.

Kegiatan ini dinilai nya suatu upaya yang mulia dari masyarakat dalam rangka menjauhkan anak-anak muda dari kegiatan-kegiatan negatif.Seperti penyalahgunaan narkoba, pengaruh pergaulan bebas dan kenakalan remaja.

Pada kesempatan itu Bupati Eka Putra juga meminta doa serta dukungan demi suksesnya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sumatera Barat.Acara yang digelar di Solok Selatan itu diharapkan Bupati, Kafilah Tanah Datar kembali meraih dan mempersembahkan juara umum.

Pada akhir sambutannya, Eka Putra  berpesan kepada seluruh peserta MFQ untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan tertib.Disamping mendapatkan juara, kita pasang niat untuk mendekatkan diri dengan Al Quran serta senantiasa meramaikan dan memakmurkan Masjid,tutup Bupati Eka Putra.

Ditempat yang sama Wali Nagari Sumanik, Irama Yandi menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan oleh remaja masjid ini hendaknya mampu membawa para generasi muda untuk lebih mencintai Al Quran serta dapat membentengi generasi muda dari berbagai kegiatan negatifAcara ini secara berkala dilaksanakan oleh remaja masjid Jamik setiap bulan Ramadhan, dengan menghadirkan peserta dari seluruh remaja masjid di Kabupaten Tanah Datar, ungkap nya.

Hadir pada acara MFQ ini Camat Salimpaung, Herru Rachman, Wali Nagari Salimpaung, Kepala UPT Puskesmas Salimpaung serta tokoh masyarakat. (Rzl)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini