Wakil Ketua DPRD Sumbar Imbau Masyarakat Berlomba Berbuat Baik di Bulan Ramadhan

×

Wakil Ketua DPRD Sumbar Imbau Masyarakat Berlomba Berbuat Baik di Bulan Ramadhan

Bagikan berita
Wakil ketua DPRD Sumbar, Suirpen Suib saat berdiskusi dengan masyarakat pada saat safari ramadhan. (foto ; istimewa).
Wakil ketua DPRD Sumbar, Suirpen Suib saat berdiskusi dengan masyarakat pada saat safari ramadhan. (foto ; istimewa).

KUPASONLINE.COM - Wakil ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib menghimbau semua masyarakat untuk selalu menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan umat.Tak hanya itu, masjid dikatakan juga berfungsi sebagai tempat untuk mempererat tali silaturahmi antar umat muslin.

"Jadi peranan dan fungsi masjid itu banyak sekali. Mulai dari pusat aktkifitas keagamaan sampai untuk memperat tali silaturahmi.Makanya kita perlu meramaikan masjid,"ungkap Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib saat melakukan safari ramadhan di di Masjid Baitul Makmur Komplek Perumahan Belimbing, Kuranji Padang, (29/3).

Terutama bagi generasi muda. Masjid bisa menjadi tempat yang paling tepat sebagai pusat kegiatan.Hal ini karena pengaruh dari teknlologi sangat besar sekali. Saat ini, terang dia, remaja dan anak-anak cenderung menjadikan HP sebagai pusat kegiatan.

Akibatnya, mereka menjadi generasi yang rusak akibat pengaruh negatif dari gadget tersebut.Dengan mengembalikan fungsi masjid sebagai pusat kegiatan, maka secara perlahan anak-anak yang selama ini sibuk dengan gadget bisa teralihkan.

Untuk mewujudkan, kayta Suwirpen, peran orang tua dan masyarakat sangatlah penting. Masyarakat dan orang tua diharapkan anak-anak untuk dekat dengan masjid."Ini tanggungjawab kita bersama. Mari kita alihkan kebiasaan dari yang melihat HP dengan kebiasaan ke masjid,"ungkap Suwirpen lagi.

Pada safari ramadhan itu, wakil ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib ini menyerahkan bantuan kepada Masjid Baitul Makmur senilai Rp50 juta rupiah.Gunanya adalah untuk melanjutkan pembangunan masjid serta keperluan lainnya.

"Kita berharap bantuam ini bisa termanfaatkan dengan baik,"ungkapnya. 

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini