7 Objek Wisata Selalu Ramai Pas Lebaran Idul Fitri di Sumatera Barat, Nomor 2 jadi Langganan

×

7 Objek Wisata Selalu Ramai Pas Lebaran Idul Fitri di Sumatera Barat, Nomor 2 jadi Langganan

Bagikan berita
Ngarai Sianok. (Foto: instagram.com/kamparsky.id)
Ngarai Sianok. (Foto: instagram.com/kamparsky.id)

6. Pantai Padang, Kota Padang[caption id="attachment_35187" align="alignnone" width="850"]Pantai Padang. (Foto: Akademik.unand.ac.id) Pantai Padang. (Foto: Akademik.unand.ac.id)[/caption]

Pantai Padang merupakan salahsatu destinasi wisata favorit di Kota Padang. Terlebih setelah Pemerintah Kota Padang memoles dengan berbagai peningkatan dari segala sisi.Mulai dari kebersihan, kerapian, kenyamanan hingga melengkapi sarana dan prasarana fasilitas umum. Jika sebelumnya, warga kota Padang saja sedikit enggan berlibur ke destinasi ini, sekarang siapapun yang datang ke Kota Padang akan merasa sangat rugi jika tidak menyempatkan diri datang ke Pantai Padang.

7. Lubang Jepang, Kota Bukittinggi[caption id="attachment_35188" align="alignnone" width="780"]Lubang Jepang. (Foto: Cherry-hai/Shutterstock) Lubang Jepang. (Foto: Cherry-hai/Shutterstock)[/caption]

Lubang Jepang Bukittinggi (juga dieja Lobang Jepang) adalah salah satu objek wisata sejarah yang ada di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia.Lubang Jepang merupakan sebuah terowongan (bunker) perlindungan yang dibangun tentara pendudukan Jepang sekitar tahun 1942 untuk kepentingan pertahanan.

Lubang Jepang mulai dikelola menjadi objek wisata sejarah pada tahun 1984, oleh pemerintah kota Bukittinggi.Beberapa pintu masuk ke Lubang Jepang ini diantaranya terletak pada kawasan Ngarai Sianok, Taman Panorama, di samping Istana Bung Hatta dan di Kebun Binatang Bukittinggi.

Demikian 7 tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi saat hari raya Idul Fitri di Provinsi Sumatera Barat. (can)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini