DPRD Sumbar Lakukan Studi Banding ke Berbagai Daerah di Indonesia Guna Matangkan Kinerja

×

DPRD Sumbar Lakukan Studi Banding ke Berbagai Daerah di Indonesia Guna Matangkan Kinerja

Bagikan berita
Komisi-komisi DPRD Sumbar saat melakukan studi banding ke beberapa daerah di Indonesia. (foto : istimewa).
Komisi-komisi DPRD Sumbar saat melakukan studi banding ke beberapa daerah di Indonesia. (foto : istimewa).

KUPASONLINE.COM - Studi banding adalah sesuatu yang biasa di kalangan DPRD Sumbar. Perjalanan ini guna mematangkan setiap pembahasan yang sedang dilakukan.Tujuannya adalah belajar hal yang positif dari daerah yang dikunjungi sehingga bisa menjadi referensi nantinya saat mengambil kebijakan tentang hal yang sama.

Baru-baru ini semjua Komisi yang ada di DPRD Sumbar lakukan studi banding.

Tepatnya adalah tanggal 26-29 Maret 2023. Dari komisi I sampai komisi V.Komisi I memilih mengunjungi propinsi Riau sebagai tempat tujuan.

Kedatangan mereka kesana adalah guna menggali tentang persialan propinsi tersebut dalam menghadapi Pilkada serentak nantinya.

Komisi I dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar Indra Dt. Rajo Lelo serta Ketua Komisi I.Ikut mendamping perjalan tersebut, Asisten 1 Pemprov Sumbar, serta beberapa OPD Pemprov Sumbar. Pertemuan digelar di kantor Gubernur Riau.

Kedatangan rombongan disambut oleh Kabiro Pemerintahan & Otda Pemprov Riau.

Sementara itu Komisi II DPRD Sumbar yang membidangi perekonomian melakukan kunjungan ke propinai banten.Kedatangan mereka kesana adalah dalam rangka terkait masalah Kelautan serta Perikanan.

Untuk Komisi III DPRD Sumbar memilih berkunjung ke Jambi.Di daerah itu komisi yang dipimpin oleh Ali Tanjung ini mempelajari tentang Dinas DPMPTSP Provinsi Jambi.

Jambi dipilih sebagai daerah tujuan belajar karena pesatnya investasi di sana saat ini."Kita sengaja memilih Jambi karena pertumbuhan investasi di sana sedang bagus-bagusnya. Kita mempelajari hal itu,"kata Ali Tanjung.

Untuk komisi IV DPRD Sumbar melakukan studi banding ke DKI Jakarta. Pada kesempatan itu, komisi yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini