Persoalan Rekrutmen P3K Menjadi Perbincangan Hangat di Pansus DPRD Padang

×

Persoalan Rekrutmen P3K Menjadi Perbincangan Hangat di Pansus DPRD Padang

Bagikan berita
Pansus DPRD Padang sedang melakukan pembasan LKPJ Walikota Padang tahun 2023 (foto : humas DPRD)
Pansus DPRD Padang sedang melakukan pembasan LKPJ Walikota Padang tahun 2023 (foto : humas DPRD)

KUPASONLINE.COM - Laporan Kinerja dan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Padang tahun 2022 dikuliti pansus DPRD Padang. Ada dua isu yang hangat dibicarakan, yakni tentang rekrutmen P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).Pansus lintas komisi DPRD Padang ini melaksakan pembahasan, Senin (20/3) di Truntum Hotel Padang. Pansus PDRD ini diketuai oleh Ketua Pansus I DPRD Kota Padang, Djunaidy Hendry.

Djunaidy Hendry menyebutkan, dalam kondisi sekarang, formasi guru P3K kota Padang adalah sebanyak 3100 orang. namun yangv lulus cuma 1000 orang saja.

Sekarang terakomodasi 4000 honor daerah yang kemudian dikonforsi menjadi P3K.

Artinya, kota Padang memiliki guru honor daerah sebanyak 7600. Namun dari jumlah tersebut, ada 3000 orang yang tak jelas nasibnya.Kita minta Pemko Padang mencarikan solusi terhadap nasib mereka, karena dalam kondisi sekarang mereka telah dirumahkan dan tak punya penghasilan,"kata Djunady Hendry lagi.

Tak hanya membahas persoalan P3K kota Padang, pansus ini juga bekerja keras membahas persoalan investasi di kota Padang.Karena sampai saat ini menurutnya Pemko Padang belum memiliki langkah yang bisa membuat investasi di kota Padang meningkat tajam.

"Kalau pembangunan hanya berharap dari APBN ataupun APBD tentu jalannya lambat. Makanya perlu ada investasi yang masuk dari swasta.

Kita berharap Pemko Padang memperbanyak investasi yang ada di Padang ini untuk menunjang pembangunan,"katanya.Meski telah membahas berbagai hal dalam pansus tersebut, namun menurut Djunaidy Hendry, Pansus DPRD belum memberikan rekomendasi.

Pasalannya setelah pembahasan nanti akan ada pembatasan internal lagi. "Kita memprediksi kemungkinan setelah itu kita bahas,"tandasnya.Dalam pembahasan ini juga ada Ketua Pansus III, Bobby Rustam dan ketua pansus IV, Mastilizla Aye.

Keduannya dinilai bahwa sepanjang tahun 2022, kinerja Pemko Padang sangat bagus. Ia berharap kejadian yang sama juga terjadi pada tahun 2023.Sehingga kota Padang semakin maju, ekonomi meningkat tajam, jalan pembangunan menjadi lebih kencang.

"Kita menunggu terobosan dari Walikota Padang beserta jajarannya di tahun 2023 ini untuk berbuat yang lebih baik lagi. Sehingga hasilnya sama-sama dinikmati bersama warga Kota Padang,"kata Boby Rustam.Meski mengakui cukup bagus, namun ia berharap masalah P3K ini bisa segera menemukan solusi. Sehingga para guru tersebut bisa mendapatkan hak mereka kembali.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini