Kubah Masjid Roboh di Makassar, 14 Jemaah Tarawih Terluka

×

Kubah Masjid Roboh di Makassar, 14 Jemaah Tarawih Terluka

Bagikan berita
Rubuhnya kubah Masjid Ittifaqul Jamaah di Jalan Barukang, Ujung Tanah, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). (Foto: Istimewa)
Rubuhnya kubah Masjid Ittifaqul Jamaah di Jalan Barukang, Ujung Tanah, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). (Foto: Istimewa)

KUPASONLINE.COM - 14 jemaah terluka akibat kubah Masjid Ittifaqul Jamaah di Jalan Barukang, Ujung Tanah, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) roboh pada saat shalat Tarawih, Minggu 26 Maret 2023.Insiden itu terjadi juga disaksikan langsung oleh salah satu warga setempat, Ketua Pengurus Masjid Ittifaqul Jamaah, M Ikhsan menyebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada saat jemaah mendengar ceramah sebelum shalat tarawih.

"Kejadiannya menjelang Shalat Tarawih. Kondisi lagi ramai jemaah, karena penceramah sudah naik podium," ujarnya.Akibat kejadian tersebut, 14 jemaah terluka dan sudah dilarikan ke RS Akademis, RS Angkatan Laut Jala Amari dan Puskesmas terdekat.

M Ikshan juga menyebutkan bahwa kejadian tersebut tidak ada korban yang meninggal, hanya saja yang terluka ada beberapa."Tidak ada korban meninggal dalam kejadian tersebut. Hanya luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit. Ada yang dibawa ke RS Angkatan Laut, ada yang dibawa ke RS Akademis, dan ada yang dilarikan ke Puskesmas," katanya.

Saksi lainnya, Lukman juga menceritakan bahwa kubah tersebut jatuh tepat pada shaf laki-laki."Kubah tersebut jatuh tepat pada shaf laki-laki dan menimpanya," lanjut Lukman.

Korban yang tertimpa tersebut ada juga yang tertimpa besi kubah."Yang parah kena runtuhan pas ada besinya, kena besi di kepalanya," katanya.

Sementara itu, Wakil Kepala Polsekta Ujung Tanah, AKP Ismail menambahkan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait robohnya kubah Masjid Ittifaqul Jamaah.Pihaknya sudah meminta kepada pengurus masjid untuk menutup sementara demi kepentingan penyelidikan.

"Untuk sementara kami sudah meminta kepada pengurus masjid untuk tidak digunakan dulu dalam rangka pemeriksaan dilakukan kami bersama Dinas PU Makassar besok," pintanya.Selain guna penyelidikan ambruknya Kubah Mesjid ini, sambung Ismail guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dimana, ditakutkan adanya bagian bangunan yang ambruk.

"Untuk penyelidikan kami masih periksa saksi-saksi. Besok akan diperiksa Wali Kota dengan Dinas PU. Karena ini untuk masyarakat dari Dinas PU," tambahnya. (can)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini