Ada 46 Moment Besar Dalam Kalender Wisata Kota Padang

×

Ada 46 Moment Besar Dalam Kalender Wisata Kota Padang

Bagikan berita
Foto Ada 46 Moment Besar Dalam Kalender Wisata Kota Padang
Foto Ada 46 Moment Besar Dalam Kalender Wisata Kota Padang

KUPASONLINE.COM - Bagi anda yang mau berwisata ke Kota Padang, ini dia deretan iven yang bisa anda ikuti. Ada 46 kegiatan yang ada di kalender wisata Kota padang yang bisa anda nikmati dan saksikan secara langsung suguhannya.Walikota Padang Hendri Septa mengungkapkan, ada 46 kegiatan pariwisata yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2023 di Kota Padang.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Jumlah kegiatan wisata sepanjang tahun 2023 ini tentunya lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun 2022.Walikota Padang Hendri Septa berharap semua elemen masyarakat mulai dari niniak mamak dan bundo kanduang serta pemudanyasama-sama bertekad mewujudkan Kota Padang sebagai daerah tujuan wisata yang terdepan.

Hal ini juga sesuai dengan petunjuk gubernur Sumatera Barat yakni Visit Beautiful West Sumatera 2023."Kota Padang ini menjadi bagian terbesar dalam menyukseskan tahun kunjungan wisata di Sumbar, kata Hendri Septa.

Hendri Septa juga berharap dengan adanya kalender wisata semua even pariwisata Kota Padang tahun 2023 dapat terekspos dengan baik. Sehingga pengunjung banyak berdatangan.Akibatnya ekonomi masyarakat semakin meningkat. "Mudah-mudahan sektor wisata yang kita andalkan bisa berpengaruh langsung pada peningkatan ekonomi masyarakat,"paparnya.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian Arfian mengungkapkan even yang disiapkan di antaranya Pasar Malam Imlek, Balap Sepeda Samudera Criterium, Cap Gomeh, dan Band The Beatbox House Amerika.Kemudian Tradisi Adaik Limau Baronggeh Sungai Pisang, Festival Selaju Sampan, Padang Ekraf Expo, Festival Siti Nurbaya, Malamang Sakampuang, Minang Craft, Festival Surfing dan masih banyak lagi even menarik lainnya.

Mudah-mudahan melalui kalender even ini dapat menjadi acuan dan pedoman bagi calon wisatawan dalam menentukan destinasi tujuan wisatanya di Kota Padang, katanya.(*/tin) 

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini