Duta Genre Diharapkan Jadi Pelopor dan Motivator Generasi Muda

×

Duta Genre Diharapkan Jadi Pelopor dan Motivator Generasi Muda

Bagikan berita
Foto Duta Genre Diharapkan Jadi Pelopor dan Motivator Generasi Muda
Foto Duta Genre Diharapkan Jadi Pelopor dan Motivator Generasi Muda

KUPASONLINE.COM--Duta gendre diharapkan menjadi pelopor dan motivator bagi sesama generasi muda. Pemilihan duta gendre diharapkan tak hanya sekedar seremonial saja.Hal itu diungkapkan walikota Padang, Hendri Septa saat menghadiri pemilihan duta gendre kota Padang tahun 2023 di salah satu hotel di Kota Padang, (27/2).

Dalam acara itu terpilih dua pemenang. Yakni, Abdul Malik dari Universitas Baiturrahmah berhasil menjadi pemenang pria dalam pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Padang tahun 2023. Sementara untuk kategori putri, Inaya Nirmayeni dari SMAN 2 Padang terpilih sebagai yang terbaik.Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, melalui ajang ini, para Duta Genre yang terpilih harus menjadi pelopor dan motivator di tengah-tengah masyarakat.

Duta Genre ini harus aktif menyosialisasikan program Genre di lingkungan sekolah dan kampus masing-masing. Jangan sampai setelah pemilihan tidak ada gregetnya, ujarnya.Menurut Hendri Septa, Pemerintah Kota Padang terus berupaya menyiapkan generasi-generasi muda yang handal dan menjadi generasi emas 2045. Hal ini sesuai dengan target Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Generasi muda saat ini banyak menghadapi tantangan dan rintangan. Dengan kondisi tersebut harus dibekali dan disiapkan sehingga bisa menjadi generasi yang berkualitas dan berdaya saing. Pada akhirnya, kita mampu mencapai generasi emas pada 2045, katanya.Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Padang, Eri Sendjaya mengungkapkan, pemilihan Duta Genre 2023 diikuti  25 pasang yang berasal dari SMA sederajat dan perguruan tinggi di Kota Padang. Kegiatan pemilihan diawali dengan pendaftaran peserta, talkshow, technical meeting, masa karantina dan malam grand final.

Proses ini berlangsung sejak bulan Desember hingga Februari 2023. Setidaknya ada 250 orang yang mendaftar di awal untuk bisa mengikuti kegiatan ini, katanya.Eri Sendjaya menambahkan, tema yang diangkat tahun ini yakni "Carita Svarga Dwipantara Acintia" yang artinya program remaja menciptakan integritas keberagaman nusantara sebagai promotor generasi berencana. Pemenang Duta Genre tahun ini diminta dapat menjalankan tugas dengan baik.

Selamat kepada pemenang Duta Genre Kota Padang tahun ini. Jalankan program maupun tugas dengan baik, ujarnya. (tin)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini