Hujan Dari Semalam Jakarta Dikepung Banjir, Berikut Beberapa Daerah Terkena Banjir

×

Hujan Dari Semalam Jakarta Dikepung Banjir, Berikut Beberapa Daerah Terkena Banjir

Bagikan berita
Foto Hujan Dari Semalam Jakarta Dikepung Banjir, Berikut Beberapa Daerah Terkena Banjir
Foto Hujan Dari Semalam Jakarta Dikepung Banjir, Berikut Beberapa Daerah Terkena Banjir

KUPASONLINE.COM Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memastikan saat ini seluruh genangan di wilayah ibu kota telah surut.Hal ini disampaikannya menyusul sebagian besar wilayah Jakarta diguyur hujan pada Minggu (12/2) pagi ini.

"Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada Minggu, BPBD mencatat hingga pukul 09.00 WIB, seluruh genangan di wilayah DKI Jakarta sudah surut," kata Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji saat dihubungi.Hal ini terjadi berkat upaya kolaboratif yang dilakukan oleh OPD terkait seperti BPBD, Dinas SDA, Dinas Gulkarmat, Dinas Bina Marga, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP dan PPSU Kelurahan yang telah mengerahkan personel berikut dengan peralatan pendukung seperti pompa mobile dalam menyedot genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik. Peran dari unsur masyarakat juga dilibatkan dalam upaya ini seperti pihak RT/RW, FKDM, dan tokoh masyarakat lainnya.

Selain banjir di sejumlah RT di Jakarta, hujan yang mengguyur DKI juga disertai angin kencang dan turut menyebabkan insiden pohon tumbang di 8 titik lokasi di ibu kota. Adanya hal tersebut, Isnawa menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dan waspada untuk seluruh potensi yang disebabkan oleh hujan lebat yang terjadi di seluruh wilayah DKI.Berikut daftar wilayah Jakarta yang tergenang banjir ;

1. Jakarta Barat (4 RT)Kel. Kembangan : 1 RT

kel. Sukabumi Selatan : 3 RTPenyebab: Curah Hujan Tinggi

Ketinggian: 20 s.d 40 cmPengungsi: Nihil

Situasi: Sudah kering seluruhnya2. Jakarta Selatan (7 RT)

Kel. Gunung : 2 RTkel. Grogol Selatan : 2 RT

Kel. Kebayoran Lama Selatan : 1 RTKel. Pela Mampang : 1 RT

Kel. Ulujami : 1 RTPenyebab: Curah Hujan Tinggi

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini