Link Latihan Soal dan Pembahasan Tes Masuk Fakultas Kedokteran

×

Link Latihan Soal dan Pembahasan Tes Masuk Fakultas Kedokteran

Bagikan berita
tes masuk fakultas kedokteran
tes masuk fakultas kedokteran

1. Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI)Seperti yang disebutkan di awal, FKUI adalah yang terbaik hingga saat ini. Kenapa bisa?

Salah satu keunggulan FKUI adalah label sebagai perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia. Selain itu, fakultas kedokterannya merupakan yang pertama di Indonesia, sehingga gak heran jika dinobatkan sebagai fakultas kedokteran terbaik di Indonesia.Menjadi yang terbaik di Tanah Air, secara global FKUI berada di peringkat 251 dari 300 kampus.

Predikat FK UI sebagai fakultas kedokteran terbaik di Indonesia membuat peminat kampus ini sangat tinggi setiap tahun. Meski berlokasi di Jakarta, peminat FKUI datang dari semua provinsi di Indonesia.2. Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM)

Kampus dengan fakultas kedokteran terbaik di Indonesia pada peringkat kedua adalah UGM. Di dunia, FK UGM berada di peringkat ke-401.Reputasi karyawan UGM sama unggul dengan UI, hanya berbeda pada indeks sitasi dan karya yang berada tepat di bawah UI. Untuk reputasi akademik, FK UGM dengan UI hanya selisih satu poin.

3. Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair)Peringkat ketiga sebagai kampus kedokteran paling bergengsi di Indonesia ditempati oleh Universitas Airlangga. Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga masuk dalam peringkat 551 di dunia. Selain unggul sebagai salah satu fakultas kedokteran terbaik di Indonesia, Fakultas Manajemen Bisnis kampus ini juga berhasil masuk peringkat QS WUR dunia.

Pada poin reputasi karyawan, Unair jauh mengungguli UGM dan UI yakni poinnya 72,5, tetapi untuk sitasi karya, reputasi akademik dan lainnya masih di bawah kedua universitas besar tersebut. FK Unair bisa jadi alternatif kamu yang gak diterima di UI atau UGM.4. Universitas Andalas (Unand), Padang.

Ini termasuk salah satu universitas kedokteran yang gampang masuk karena biaya kuliahnya tergolong murah. Besaran biaya per semesternya hanya Rp12 juta. Itupun menggunakan sistem uang kuliah tunggal. Sehingga pembayarannya tergantung pada kemampuan orang tua, mahasiswa, dan pihak yang membiayai kuliah tersebut.5. Universitas Sriwijaya (Unsri), Palembang.

Universitas ini juga mudah dimasuki karena menggunakan sistem uang kuliah tunggal kelompok I sampai dengan VIII berdasarkan pendapatan orang tua untuk jalur SBMPTN dan SNMPTN. Dimana bisa dimulai dengan biaya mulai dari Rp500 ribu untuk golongan I.6. Universitas Lampung (Unila), Lampung.

Universitas ini patut dipilih sebagai tempat belajar paling mudah dimasuki untuk Fakultas Kedokteran karena menerapkan biaya perkuliahan termurah pasca adanya uang kuliah tunggal. Karena uang semesternya terbilang stabil. Besaran biaya SPP hanya Rp15 juta per semester.7. Universitas Diponegoro (Undip), Semarang.

Biaya perkuliahan untuk Fakultas Kedokteran di Universitas Diponegoro (Undip), Semarang bervariasi tergantung prodinya. Selain menawarkan sistem biaya UKT yang murah per semester, hanya Rp1 juta untuk golongan I. Jadi soal biaya sudah tidak perlu dipikirkan lagi.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini