LKAAM Sumbar Marandang 10 Ton untuk Cianjur

×

LKAAM Sumbar Marandang 10 Ton untuk Cianjur

Bagikan berita
LKAAM Sumbar Marandang 10 Ton untuk Cianjur
LKAAM Sumbar Marandang 10 Ton untuk Cianjur

KUPASONLINE.COM--Becermin dari bencana guncangan yang mengenai Sumatera Barat tahun 2009 dahulu, dorongan dari bermacam pihak amat besar maksudnya untuk warga yang terdampak. Itupula yang jadi alibi Badan Kerapatan Adat Alam Minangkabau( LKAAM) Sumbar menginisiasi Minangkabau Marandang 10 Ton Buat Cianjur.Program perhatian sosial LKAAM Sumbar itu ditetapkan oleh Gubernur Sumbar yang diwakili Kepala Biro Kultur Sumbar, Syaifullah, bertempat di laman Auditorium Marawa Basa, Bangunan LKAAM Sumbar, Lingkungan Langgar Raya Sumbar, Senin( 5 atau 12).

Dalam sambutannya Syaifullah berkata, Penguasa Provinsi Sumatera Barat mengapresiasi aktivitas Minangkabau Marandang 10 Ton Buat Cianjur, dalam bagan menolong kerabat di Cianjur yang lagi ditimpa bencana."Marandang sarat dengan makna kebersamaan dan keharmonisan. Mulai dari menentukan besar kecilnya api, komposisi bumbu, harus pas. Tidak bisa sama banyak semuanya, masing-masing ada takarannya. Ini juga berarti perwujudan kekompakkan masyarakat Minangkabau untuk membantu warga Cianjur," kata Syaifullah.

Ditambahkan Syaifullah, kegiatan Marandang juga mendukung pelestarian budaya Minangkabau.Ketua LKAAM Sumbar, Fauzi Bahar, Dt. Nan Sati menyebut bantuan randang yang ditargetkan mencapai 10 ton merupakan bantuan dari seluruh masyarakat di ranah maupun di rantau yang telah memberikan donasinya melalui LKAAM. Hari Rabu minggu ini menurut Fauzi akan mulai dikirim sebanyak 2 ton.

"Kita tau persis bagaimana penderitaannya ketika Sumbar dilanda gempa 13 tahun lalu. Bantuan berdatangan dari banyak pihak. Karena itu kita ingin berbagi, memberikan kebahagiaan serupa bagi masyarakat Cianjur dan Garut, sebagai wujud kepedulian masyarakat Minangkabau bagi siapa saja yang terkena bencana," ungkap Fauzi.Fauzi Bahar juga mengajak segenap warga masyarakat Minangkabau yang ada di ranah maupun di rantau untuk ikut serta menyisihkan bantuan melalui LKAAM Sumbar. Bantuan akan terus dihimpun hingga akhir tahun ini.

Dalam peresmian Minangkabau Marandang itu, ada 10 wajan besar buat marandang yang dikoordinir oleh chef Abang Dian. Ikut muncul dalam peresmian serta turut marandang, Sekretaris Biasa LKAAM Sumbar Jasman Rizal, Dt. Bandaro Bendang, Perwakilan Forkopimda dari Lantamal II Padang, Lanud Sutan Syahrir, Korem 032 atau WB, Kejaksaan Besar Padang, OJK Sumbar dan Kadis Kominfo Kota Padang .(doa/MMC)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini