Malam Ta'aruf MTQ ke-VI Korpri, Gubernur Sumbar: Kami Ingin Keberkahan Al-Quran

×

Malam Ta'aruf MTQ ke-VI Korpri, Gubernur Sumbar: Kami Ingin Keberkahan Al-Quran

Bagikan berita
Malam Ta'aruf MTQ ke-VI Korpri, Gubernur Sumbar: Kami Ingin Keberkahan Al-Quran
Malam Ta'aruf MTQ ke-VI Korpri, Gubernur Sumbar: Kami Ingin Keberkahan Al-Quran

KUPASONLINE.COM Selaku susunan dini penerapan Musabaqah Tilawatil Quran( MTQ) ke- VI Korps Karyawan Negara Republik Indonesia( Korpri) Tingkatan Nasional Tahun 2022, yang berjalan 6- 13 November, Penguasa Provinsi Sumatera Barat( Sumbar) mengadakan Malam Taaruf di Auditorium Gubernuran Sumbar, Pekan( 6/ 11) malam.Muncul dalam aktivitas yang ialah alat perkenalan serta kebersamaan antara khafilah itu, perwakilan partisipan serta offisial dari 34 provinsi, badan pengawas, badan juri, dan dabir.

Gubernur Sumbar Bapak Mahyeldi diawal sambutannya mengantarkan aman tiba di Ranah Minang pada semua partisipan yang muncul. Nampak muncul Pimpinan Biasa Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh, Pimpinan Badan Pengawas, Nazaruddin Umar, Said Agil Angkatan laut(AL) Munawar. Muncul pula Kapolda Sumbar, Irjen. Angket Suharyono, Wagub Audy Joinaldy, dan beberapa Kepala OPD lingkup Pemprov Sumbar." Aman tiba di Kota Padang, Sumatera Barat, buat menjajaki MTQ ke- IV KORPRI Tingkatan Nasional di Padang- Sumatera Barat," ucap gubernur.

Gubernur pula melafalkan dapat kasih pada Pengasuh Korpri Pusat yang sudah berikan kepecayaan pada Provinsi Sumatera Barat selaku tuan rumah penajaan MTQ Ke- VI Korpri Tingkatan Nasional." Apalagi jika dapat MTQ Korpri selanjutnya senantiasa dilaksanakan di Sumbar, kita sedia," tutur gubernur berseloroh serta menemukan aplaus dari partisipan yang muncul.

" Mengapa sedemikian itu? Sebab kita mau memperoleh keberkahan dari Angkatan laut(AL) Quran. Oleh karena itu pula, Pemprov Sumbar mempersiapkan reward buat khafilah dari Sumbar yang sanggup mencapai pemenang 1 ataupun 2, berbentuk duit sampai Rp200 juta. Bentuk kita mau membagikan antusias pada mereka, serta apresiasi pada mereka," hubung gubernur.Pimpinan Biasa Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi kesiapan Penpriv Sumbar selaku eksekutor MTQ ke- VI Korpri tingkatan nasional. Paling utama ulaya memotivasi para ASN yang jadi partisipan dengan mempersiapkan reward.

" Mudah- mudahan dapat ditiru gubernur lain. Sebab MTQ ini memanglah sejatinya bermaksud buat membuat antusias kebersamaan serta persaudaraan dan meningkatkan angka qurani di birokrasi," cakap Zudan.Lebih dahulu, Sekdaprov Sumbar, Hansastri berlaku seperti Pimpinan Badan MTQ ke- VI Korpri menyanpaikan, perhelatan ini diiringi sebesar 902 partisipan dari 34 Provinsi se- Indonesia serta 49 Departemen atau Badan yang terdiri dari 9 agen dengan tempat penerapan adu terdiri atas 8( 8) venue.

Kedelapan venue itu merupakan di Langgar Angkatan laut(AL) Juri, Langgar Raya Sumbar, Auditorium Kantor Gubernur, Auditorium Biro Daya Kegiatan serta Transmigrasi, Auditorium UIN Pemimpin Bonjol Padang, SMA Negara 1 Padang, Auditorium Biro Kultur serta Makmal Pc BKD Provinsi." Malam Taaruf ini ialah susunan dini dari MTQ ke- VI Korpri. Berikutnya merica 7 Nivember hendak dilaksanakan inaugurasi Badan Juri, Kolokium Angkatan laut(AL) Quran serta Arah Badan Juri. Kemudian Awal MTQ, dan Kolokium Nasional Angkatan laut(AL) Quran," nyata Hansastri.

Buat penerapan Musabaqah pada bertepatan pada 8 s. d 11 November serta penutupan MTQ pada bertepatan pada 12 November. Tidak hanya itu, sepanjang MTQ berjalan pula ada demonstrasi serta ekspo di Laman Kantor Gubernur pada bertepatan pada 7 sampai 12 November.Kegiatan malam taaruf diakhiri dengan performa 7 orang badan badan juri yang bacakan haflah tilawah Al- Quran, ialah berbentuk bermacam berbagai seni membaca Al- Quran, yang mengundang decak heran para partisipan malam taaruf.(*)

Dinas Kominfotik Sumbar

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini