685 Ikan Cupang Dari 5 Negara Ikuti West Sumatera Internasional Betta Festival 2022 di Padang

×

685 Ikan Cupang Dari 5 Negara Ikuti West Sumatera Internasional Betta Festival 2022 di Padang

Bagikan berita
685 Ikan Cupang Dari 5 Negara Ikuti West Sumatera Internasional Betta Festival 2022 di Padang
685 Ikan Cupang Dari 5 Negara Ikuti West Sumatera Internasional Betta Festival 2022 di Padang

KUPASONLINE.COM Delegasi Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, membuka West Sumatera Global Betta Pergelaran( WSIBF) 2022 di Bangunan Himpunan Tjinta Teman ( HTT), Padang, Pekan( 5 /11/22). Event ini ialah pertandingan festival ikan cupang bernilai global yang diselenggarakan oleh Betta of Sumatera Society( BOSS).Tidak main- main, festival ini diiringi 685 Ikan Cupang dari Taiwan, Filipina, Singapore, Malaysia, serta bermacam provinsi di Indonesia. Ratusan ikan mempercantik kecil ini setelah itu dilombakan dalam 10 jenis festival, serta ditaksir oleh 10 hakim dari Amerika Sindikat, Singapore, Malaysia, Jepang serta Indonesia.

Di informasikan Wagub Sumbar, walaupun berdimensi kecil, kemampuan ekonomi Ikan Cupang tidak dapat dikira remeh. Bersama Ikan mempercantik yang lain, Ikan Cupang ataupun Betta ini nyatanya jadi donor 20 persen ekspor perikanan non- konsumsi di Sumatera Barat." Festival ini luar lazim, dapat mengundang banyak pengunjung tiba buat jalan- jalan ke Sumatera Barat. 20 persen ekspor perikanan Sumbar pula dari Ikan mempercantik," Wagub mengatakan.

Wagub, pula membagikan penghargaan atas terselenggaranya festival ikan cupang bernilai global itu. Beliau berambisi para penggemar serta pelakon upaya ikan mempercantik kecil ini, bisa balik mengadakan event seragam dengan rasio terus menjadi besar di tahun- tahun kelak." Kita penghargaan sekali penajaan festival ini. Esok kita hendak bersandar serempak membahas gimana penguasa dapat mensupport grand design perikanan mempercantik di Sumatera Barat ini," lanjutnya.

Sedangkan itu Jiko HTT, Albert Hendra Lukman berkata, grupnya amat mensupport aktivitas ini sebab amat mensupport RPJMD Sumatera Barat. Spesialnya dalam mengangkut kemampuan pariwisata serta perikanan. Terlebih dalam mensupport Visit Beautiful West Sumatera( VBWS) 2023 esok, baginya Pergelaran Ikan Cupang pula dapat jadi salah satu opsi pementasan pariwisata di Sumbar." Ikan Cupang ini dibesarkan dengan daya cipta alhasil dapat berharga. Oleh sebab itu, pantas kita penghargaan para penggagas serta aktivis Ikan Cupang ini," ucap Albert.

Dikenal lewat WSIBF 2022, Kota Padang telah jadi tuan rumah untuk festival Ikan Cupang buat ketiga kalinya. Tidak hanya itu, event ini pula ialah festival Ikan mempercantik awal yang balik dilaksanakan paska endemi Covid- 19 di Sumatera Barat. (MC Prov Sumbar)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini